Sabtu, 18 Juni 2011

Bupati Tanjabtim Doyan Tebar Pesona di Koran

Zumi Zola. Foto Asenk Lee Saragih.

Jambi, BATAKPOS

Sejak dilantik menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur April lalu, Zumi Zola Zulkifli, artis sinema eletronik, gencar melakukan “tebar pesona” di media local. Bahkan seluruh kegiatan Zumi Zola terekpose dimedia lokal dengan biaya yang tidak sedikit. Bahkan miliaran dana APBD Tanjabtim terkuras hanya untuk tebar pesona Zumi Zola.

Bupati berusia 31 tahun itu merupakan anak mantan Gubernur Jambi dua periode (2000-2005 dan 2005-2010) Zulkifli Nurdin. Dirinya memenangi pemilihan kepala daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang digelar pada Januari 2011. Zumi berpasangan dengan Ambo Tang. Pasangan ini diusung oleh Partai Amanat Nasional dan beberapa partai lainnya.

“Seharusnya kinerja bupati tidak hanya sempurna diatas media. Namun pada kenyataannya keropos ditengah masyarakat. Masih banyak yang perlu diperhatikan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Seperti pendidikan dan infrastruktur jalan hingga ke pelosok desa,”kata Zakaria, warga Nipah Panjang, Tanjabtim kepada BATAKPOS, Jumat (17/6/11).

Menurut Zakaria, biaya pemuatan aktifitas Zumi Zola di media sungguh besar. Hampir setiap hari kolom meduia local khususnya yang beredar di Tanjabtim dihiasi Zumi Zola. “Hal ini dikwatirkan akan menyedot APBD Tanjabtim hanya untuk tebat pesona Zumi Zola,”katyanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Presedium Gerakan Rakyat Anti Kurupsi (Garansi) Ir Nasroel Yasir. Menurutnya, Zumi Zola sudah sangat terkenal, khususnya di dunia sinetron. Jadi gaya dunia sinetron tajk perlu dibawa dalam kinerja sebagai pejabat public.

“Biaya kolom publikasi kegiatan Zumi Zola selaku Bupati Tanjabtim di media local tidaklah murah. Bahkan hamper setiap harinya sejumlah media memuat Zumi Zola dengan tinjauan kerja. Berita tebar pesona tidak perlu lagi. Masa publikasi Zumi Zola kalah dengan Gubernur Jambi,”katanya.

Sementara untuk menjalankan pemerintahan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur pasangan Zumi Zola-Ambo Tang akan menjalankan visi dengan sebutan "Samudera" (Sejahtera, Adil, Mandiri, Unggul, Demokratis dan Agamis).

Zumi Zola yang juga putra asli Tanjung Jabung Timur merupakan lulusan Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor Jurusan Pangan dan lulusan Strata Dua (S2)di London, Inggris pada 2008. ruk

Tidak ada komentar: