Minggu, 26 Juni 2011

BNN Provinsi Jambi Catat 506 Orang Mengidap HIV Karena Narkoba

Jambi, BATAKPOS

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi kini mencatat saat ini di Provinsi Jambi, dari 44.000 orang yang tersangkut narkoba, 506 orang positif mengidap HIV. Tingkat konsumsi/konsumtif rangking 16 se Indonesia dan tingkat kerawanan pengedar rangking 6 se Indonesia.

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Drs H Fachrori Umar M Hum menghimbau seluruh masyarakat melakukan upaya penanggulangan narkotika tanpa henti. Himbaun ini disampaikan Wagub saat meninjau kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, Kota Baru, Jumat (24/06) pagi.

Menurut Fachrori Umar, selain dampak negatif atau bahaya narkoba, peredaran narkoba di Provinsi Jambi juga relatif tinggi. Berdasarkan data dari BNN, saat ini di Provinsi Jambi, dari 44.000 orang yang tersangkut narkoba, 506 orang mengidap HIV, tingkat konsumsi/konsumtif rangking 16 se Indonesia dan tingkat kerawanan pengedar rangking 6 se Indonesia.

“Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ini kita selenggarakan bukan untuk merayakannya, tetapi untuk menunjukkan keprihatinan kita, kepedulian kita, tanggung jawab kita dan tekad kita untuk memberantas kejahatan yang mengancam generasi penerus kita,” ujarnya.

Dengan dibentuknya BNN diharapkan dapat menjadi lembaga terdepan dalam upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Dalam upaya ini, BNN mengedepankan strategi pencegahan, penegakan hukum, serta terapi dan rehabilitasi bagi pengguna narkoba. ruk

Tidak ada komentar: