Sabtu, 09 April 2011

Jambi Expo Usai, Sampah Jadi Masalah

Jambi, BATAKPOS

Pameran Jambi Emas Expo 2011 yang berlansung sejak Jumat (1-7 April 2011) telah berakhir, Kamis (7/4) malam. Kegiatan pemeran dan bazaar yang diresmikan langsung Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono meninggalkan masalah yakni puluhan kubik sampah yang berserakan.

Sampah sisa kegiatan tampak berserakan dimana-mana. Pantauan BATAKPOS, Jumat (8/4) siang, arena eks MTQ Paal Merah Jambi sebagai lokasi kegiatan itu terlihat semrawut. Para pedagang bazaar terlihat disibukkan dengan pembongkaran tenda-tenda dagangan mereka.

Namun sebagian masih ada yang bertahan. Suasana ini tentu berbeda sekali saat arena ini belum digunakan. Tumpukan puluhan kubik sampah dalam jumlah besar terlihat berserakan di beberapa sudut arena eks MTQ.

Menurut Rusadi, salah satu pedagang, sampah bukan urusan mereka. Pihaknya mengaku telah mem,bayar uang retribusi kebersihan selama pameran tersebut.

“Kami inikan pedagang yang menyewa, jadi kalau masalah sampah bukan urusan kami lagi. Pihak terkaitlah yang mengurusnya, tidak mungkin sampah ini juga kami bawa pulang bersama dagangan kami. Sebab kamu hanya sewa tempat, kalau selesai kami pulang,” katanya.

Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Jambi, Mukhlis Muis mengatakan, arena eks MTQ akan segera dibersihkan. Semua sampah akan kita angkut, paling lambat hari Minggu lusa arena itu akan bersih seperti semula.

Pihaknya mengaku kekurangan tenaga kerja untuk membersihkan sampah bekas kegiatan tersebut. Sehingga pemberishan lokasi itu dilakukan dengan bertahap. ruk

Tidak ada komentar: