Kamis, 14 April 2011

Gubernur Jambi Minta Sinergikan Program Pemprov Dengan Kabupaten

Dilantik : Gubernur Jambi Drs H. Hasan Basri Agus, MM, atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia saat melantik Zumi Zola Zulkifli-Ambo Tang menjadi Pasangan Bupati Tanjabtim Periode 2011-2016 dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, di Muara Sabak, Selasa (12/4). Foto batakpos/rosenman manihuruk

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus meminta program Pemerintahb Provinsi (Pemprov) Jambi sinergi dengan Program Pemerintah Kabupaten. Pemerintah Provinsi Jambi melalui visi JAMBI EMAS, (Ekonominya Maju, Aman, Adil dan Sejahtera) memfokuskan pada strategi pembangunan yang berorientasi kerakyatan.

Dalam pengimplementasian program pembangunan tersebut, agar terwujudnya pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya, maka Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan program Satu Milyar satu Kecamatan (SAMISAKE), dengan tujuan akselerasi pemerataan pembangunan, menciptakan keadilan ekonomi, akselerasi percepatan daya saing daerah dan meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Hasan Basri Agus, saat pelantikan Pasangan Bupati Tanjung Jabung Timur (Zumi Zola Zulkifli-Ambo Tang) dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, di Muara Sabak, Selasa (12/4).

Gubernur Jambi, menghimbau kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik dan akan segera menjalankan tugas-tugasnya. Program pengembangan Kota Terpadu Mandiri di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, berdasarkan hasil monitoring yang dilaksanakan Provinsi belum dimanfaatkan secara maksimal, untuk itu kedepan perlu program-program terobosan agar pemanfaatannya dapat dimaksimalkan dan diobtimalkan.

Berdasarkan hasil evaluasi dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), yang menyatakan bawah APBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur kedepan perlu ditingkatkan proporsinya dalam rangka mendorong percepatan penanganan dan penanggulangan masalah kemiskinan, serta dalam rangka meningkatkan Indek Pembangunan Manusia di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. ruk

Tidak ada komentar: