Selasa, 01 Februari 2011

Gubernur Lantik Bupati Batanghari


Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) secara resmi melantik H Abdul Fattah dan Sinwan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batang Hari masa bakti 2011-2016, di Gedung DPRD Batang Hari, Minggu (30/1). Abdul Fattah dan Sinwan mendapatkan suara terbanyak dalam pemilukada Batanghari Oktober lalu dengan mengalahkan pasangan incumbent, Syahirsah.

Mantan Bupati Batanghari 1999-2004 itu sebelumnya terpilih jadi Ketua DPRD Batanghari Pemilu 2009 lalu lewat Partai Golkar. Namun saat ikut Pemilukada Batanghari Periode 2010-2015 Abdul Fattah maju lewat Partai Demokrat.

HBA dalam sambutannya mengatakan, bupati yang baru agar dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Batanghari dan ikut dalam mewujudkan Jambi Emas 2015.

Disebutkan, banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh Fattah termasuk perbaikan infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam pelantikan tersebut para bupati dan walikota se-Provinsi Jambi. Juga tampak mantan-mantan pejabat seperti mantan Sekda Chalik Saleh dan mantan bupati Batang Hari, Hasip Kalimuddin Syam.

Mantan Bupati Batanghari, Syahirsah tidak hadir pada pelantikan tersebut. Tidak diketahui pasti alasan ketidakhadiran Syahirsah dalam pelantikan tersebut. Dikabarkan Syahirsah tidak puas dengan kemenangan Fattah. Juga disebutsebut adanya perang dingin antara Syahirsah dan Fattah sebelum proses pencalonan bupati. ruk

Tidak ada komentar: