MENUJU SAMOSIR SATU

MENUJU SAMOSIR SATU
NELSON SITANGGANG MENUJU SAMOSIR SATU

LBBJ

LBBJ
Organisasi Sosial Budaya Berbasis Adat Batak DALIHAN NA TOLU. (KLIK BENNER UNTUK SELENGKAPNYA)

Sunday, 27 February 2011

Gubernur Jambi Minta UMKM Jadi Prioritas

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus, MM meminta para pejabat daerah untuk memprioritaskan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai motor perekonomian rakyat. Kelom[pok UMKM merupakan roda penggerak masyarakat dari kelas bawah hingga menengah. Kelompok UMKM harus menjadi prioritas para kepala daerah.

Demikian dikatakan Hasan Basri Agus saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin Kamis (24/2) dalam rangka Peresmian Kantor Camat Tiang Pumpung dan Peresmian Gedung SPAM (SistemPengolahan AirMinum) IKK (InstalasiKabupaten/Kota).

Gubernur Jambi didampingi Bupati Merangin, Drs. H. Nalim meninjau tiga UMKM yakni usaha pembuatan dodol yang disebut Dodol Galamai, bertempat di Desa Pulau Rengas, Kecamatan Bangko Barat, usaha pembuatan keripik ubi dan keripik pisang, bertempat di Kebun Sayur, Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko dan usaha pembuatan tahu, bertempat di Kelurahan Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Merangin.

Gubernur Jambi sangata ntusias dengan tinjauan UMKM tersebut dan berbincang-bincang langsung dengan para pelaku UMKM itu sembari berpesan agar pelaku usaha tersebut terus berusaha mengembangkan usahanya.

Disebutkan, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan perhatian besar untuk mengembangkan UMKM, salah satunya dengan pemberian dana bantuan pengembangan UMKM sebesar Rp 5 juta per kelompok UMKM.

Dana tersebut dimuat dalam program Samisake (satumiliar satu kecamatan). Dengan upaya ini, gubernur juga berharap agar UMKM bertumbuh lebih baik sebagai motor perekonomian rakyat.

“Pengembangan UMKM, Sebagai suatu langkah strategis untuk mengembangkan ekonomi masyarakat ProvinsiJambi, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat BumiSepucuk Jambi Sembilan Lurah, juga sebagai upaya untuk mewujudkan Jambi EMAS (EkonomiMaju, Aman, Adil, dan Sejahtera) 2015, visi pembangunan Provinsi Jambi 2010-2015,”katanya. ruk

No comments: