Selasa, 14 Desember 2010

Ina Naomi & Ina Jubilate HKBP Jambi Rekaman Mimbar Natal

Mimbar Natal : Ketua PGIW Jambi, Pdt David F Sibuea MTh didampingi Sekum PGIW Jambi Pdt Eduward Pasaribu MTh foto bersama dengan PS Ina Naomi dan Ina Jubilate HKBP Jambi usai rekaman Pujian Koor di Studio TVRI Jambi, Senin (13/12). Mimbar tersebut rencana tayang 25 Desember 2010 dan 1 Januari 2010. foto batakpos/rosenman manihuruk



Jambi, BATAKPOS

Sebanyak 25 orang Anggota Paduan Suara Ina Naomi ( wanita janda) dan 30 angota Paduan Suara Ina Jubilate (Wanita) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik 25 Jambi mengisi rekaman mimbar Natal dan Tahun Baru di Studio TVRI Jambi, Senin (13/12). Rekaman mimbar dan pujian Natal dan Tahun Baru itu akan tayang di TVRI Jambi, tanggal 25 Desember 2010 dan 1 Januari 2011.

Mimbar Natal disampaikan Ketua PGIW Jambi, Pdt David F Sibuea MTh (Praeses HKBP Distrik XXV Jambi) dan mimbar Tahun Baru 1 Januari 2011 disampaikan Sekum PGIW Jambi, Pdt Eduward Pasaribu MTh. Sementara pemandu mimbar Pdt Boruli Daidolo STh.

Pdt David F Sibuea MTh mengatakan, kotbah Natal yang mengambil Tema dari (Injil Matius 1 : 18-25). Dirinya juga mengajak agar umat Manusia khususnya Nasrani untuk tetap peduli terhadap sesame sebagai wujud dari Sukacita Natal.

Sementara Pdt Eduward Pasaribu MTh dalam kotbah Tahun Baru 2011 mengajak umat Nasrani untuk tetap teguh dalam Iman. Tantangan tahun 2011 akan lebih beragam, namun dengan penyerahan diri kepada Tuhan Yesus Kristus tantangan itu akan dihadapi dengan sukacita.

Menurut keduanya, Mimbar Natal dan Tahun Baru 2011 dengan menampilkan Paduan Suara Ina Naomi dan Ina Jubilate HKBP Jambi sebagai wujud dari Oikumene dalam naungan PGIW Jambi.

Ketua Koordinator PS Ina Naomi, Ny Pdt DF Sibuea MTh/ Y br Hutagaol didampingi Pelatih PS Ina Naomi HKBP Ny Tambunan/br Hutabarat mengatakan, keberadaan PS Ina Naomi sudah 17 tahun. Ina Naomi juga banyak kegiatan rohani sebagai bahagian dari program HKBP Jambi.

Y br Hutagaol dan br Hutabarat mengajak umat Nasrani di Jambi untuk menyaksikan siaran mimbar Natal dan Tahun Baru di TVRI Jambi, Jumat, Sabtu 25 Desember 2010 pukul 15.00 WIB dan 1 Januari 2011 pada pukul yang sama.

Sebelumnya Komisi Wanita PGIW Jambi yang dihadiri ratusan jemaat dari 18 dedominasi lingkungan PGIW Jambi juga melakukan perayaan Natal di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Jumat (10/12) lalu.

Renungan Natal dibawakan Pendeta GKPS Resort Jambi, Pdt Jhon Ricky R Purba STh. Renungan Natal dengan Tema “Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang dating ke dalam dunia” (Yoh 1:9).

Pdt Jhon Ricky R Purba STh dalam kotbahnya mengajak kaum wanita PGIW Jambi menjadi terang dunia terlebih di gereja dan rumah tangga.

Ketua PGIW Jambi, Pdt David F Sibuea MTh pada kata sambutannya mengatakan, perayaan Natal Komisi Wanita PGIW Jambi merupakan nuansa konteks budaya Indonesia yang harus diabadikan oleh gereja.

Kekayaan budaya harus dijaga oleh gereja sebagai dinamika budaya Indonesia dalam mewujudkan keharmonisan umat beragama di Jambi. Kebersamaan wanita PGIW Jambi harus menjadi bagian wajah gereja yang juga sebagai terang Kristus. Ruk (Berita Ini Sudah Naik Di HU BATAKPOS EDISI CETAK SELASA 14 DES 2010 HAL 13).






. Fotofoto ROSENMAN MANIHURUK

Tidak ada komentar: