Selasa, 09 November 2010

Tahun 2011, Pusat Kucurkan Dana Infrastruktur Rp 1,2 Triliun

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendapat kucuran dana Rp 1,2 triliun dari APBN 2011 untuk rehabilitasi jalan Nasional di Provinsi Jambi. Selain dana jalan Nasional, Pemprov Jambi juga mendapat dana Rp 75 miliar dari APBN untuk dana perbaikan jalan provinsi di Jambi.

Sementara Pemprov Jambi mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan Bangko-Kerinci sebesar Rp 20 miliar pada APBD 2011. Provinsi Jambi juga mendapat Dana Alokasi Umum (DAU) 2011 sebesar Rp 94 miliar.

Demikian dikatakan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus di Jambi, Senin (8/11) usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi tentang Pengesahan APBD Prov Jambi 2011.

Menurutnya, rehabilitasi jalan Nasional dan provinsi di Provinsi Jambi akan tuntas pada tahun 2011. Dinas PU Provinsi Jambi diminta untuk mempergunakan dana tersebut seoptimal mungkin.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, H Mardinal meminta Dinas PU Provinsi Jambi untuk professional dalam menjalankan program dalam membangun infrastruktur jalan nasional dan provinsi.

Dirinya juga meminta agar Dinas PU Provinsi Jambi tidak kolusi dalam penenderan proyek kepada rekanan. PU juga diminta gara tidak menekan rekanan dalam pelaksanaan proyek. ruk

Tidak ada komentar: