Jumat, 19 November 2010

Pemprov Jambi Rekrut Guru Bertaraf Internasional

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan membuka 11 formasi guru bertaraf internasional pada penerimaan Calon Pegawai Negeri (CPNS) tahun 2010. Guru tersebut akan mengisi formasi untuk beberapa sekolah yang berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di Jambi.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Drs H Idham Kholid ME, kepada wartawan, Kamis (18/11). Disebutkan, disamping mereka mendidik Bahasa Inggris kepada guru-guru yang ada, juga dilakukan penerimaan terhadap calon guru yang sudah mampu berbahasa Inggris.

“Saya tidak tahu soal strata dua untuk guru tersebut. Karena waktu itu bukan saya yang mengusulkan formasi itu. Tapi kedepannya kita akan usulkan formasi untuk S2,”katanya.

Dari daftar formasi penerimaan CPNS dilingkup Pemprov Jambi tahun 2010 terdapat sebelas formasi guru dengan 10 kualifikasi pendidikan. Selain itu bagi para pelamar formasi tenaga guru itu diberi persyaratan khusus.

Salah satunya bagi mereka yang lulusan perguruan tinggi swasta yang di dalam ijazahnya tidak tercantum akreditasinya (surat izin perguruan tinggi swastanya) agar melampirkan foto copy izin Dirjen Dikti atau pejabat yang berwenang mengeluarkan izin perguruan tinggi tersebut yang telah dilegalisir.

Kemudian melampirkan foto copy sah sertifikat TOEFL dengan skore 400 ke atas. Kemudian akan dilakukan wawancara dalam bahasa Inggris pada 6 dan 8 Desember 2010 di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. ruk

Tidak ada komentar: