Selasa, 09 November 2010

Gubernur Jambi Bantu Korban Kebakaran Rp 145 Juta

Jambi, BATAKPOS

Guna membantu meringankan penderitaan masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di RT 14 dan RT 16, Kelurahan Tungkal Tiga, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), Sabtu (6/11) menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp145 juta.

Menurut HBA, kedatangan gubernur bersama rombongan merupakan wujud kepedulian dari Pemerintah Provinsi Jambi atas musibah yang menimpa warga Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Selain itu gubernur juga meminta kepada warga yang tertimpa musibah agar tetap sabar dan tawakal, karena cobaan yang datang dari Allah SWT, tidak akan melebihi dari kemampuan umatnya.

Dari jumlah uang tersebut, masing-masing kepala keluarga mendapat jatah Rp 5 juta untuk dapat dimanfaatkan membangun rumahnya kembali. Sementara untuk kebutuahan sekolah bagi anak-anak korban kebakaran, akan diserahkan oleh Pemkab Tanjabbar.

Bupati Tanjungjabung Barat melaporkan, bahwa musibah kebakaran terjadi Senin, 1 November 2010, pukul 07.00 – 08.30 WIB, yang mengakibatkan 154 jiwa atau 34 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Api membakar 23 rumah warga dan guna menghindari meluasnya kebakaran maka terpaksa enam rumah yang berdekatan dirobohkan. ruk

Tidak ada komentar: