Kamis, 21 Oktober 2010

Mahasiswa Bentrok dengan Polisi di Jambi

Demontrasi 20 Oktober

Jambi, BATAKPOS

Memperingati satu tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Budiono, Rabu (20/10), puluhan mahasiswa dari Universitas Batang Hari (Unbari) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) STS Jambi dan STIE Muhammadiyah terlibar bentrok dengan aparat kepolisian.

Bentrokan fisik tersebut terjadi saat pengunjuk rasa berusaha masuk ke Gedung DPRD Provinsi Jambi yang dihadang petugas kepolisian. Pintu pagar ditutup, sehingga bentrok tidak dapat dihindari. Namun tidak ada korban jiwa dalam bentrokan tersebut.

Aksi dorong-dorongan terus terjadi sebelum Ketua DPRD Provinsi Jambi, Effendi Hatta menemui para pengunjuk rasa di depan pintu gerbang DPRD. Dihadapan pengunjuk rasa, Effendi mengajak mahasiswa bersama-sama dengan pemerintah membangun Provinsi Jambi.

Aksi unjukrasa itu mulai dilakukan dari Simpang Bank Indonesia, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (20/10). Pengunjuk rasa menilai SBY gagal memimpin Negara, karena banyak penindasan, dan masyarakat masih banyak yang miskin.

Meski diguyur hujan, para pengunjuk rasa tetap melakukan orasi dan membawa poster dengan berbagai macam tulisan dan boneka yang bertuliskan SBY. Aksi mereka mendapatkan pengawalan yang ketat dari kepolisian. ruk

Tidak ada komentar: