Rabu, 20 Oktober 2010

Gubernur Lepas 2.734 CJH Provinsi Jambi

Jambi, BATAKPOS

Sebanyak 2.734 orang calon jamaah haji (CJH) dari Provinsi Jambi 1431 Hijriah, dilepas secara resmi oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, AM Firdaus, di Lapangan dalam Kantor Gubernur Jambi, Senin (18/10).

Turut hadir Rekror Institut Agama Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Mukhtar Latif, M.Pd, anggota Muspida Provinsi Jambi, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jambi Abdul Kadir Husein, dan staf ahli gubernur, para Kepala Dinas/Instansi Provinsi Jambi serta undangan lainnya.

Gubernur Jambi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda mengharapkan, calon jamaah haji dari Provinsi Jambi agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, terutama kesehatan.

“Karena kesehatan merupakan modal utama dalam menunaikan ibadah haji, terlebih lagi dalam menghadapi kondisi cuaca baik di Mekkah maupun di Madinah,” katanya.

Menurut Gubernur, calon jemaah juga diharapkan agar dapat beradaptasi dengan keadaan di tanah suci, sabab nantinya dalam melaksanakan ibadah akan bertemu para muslim dan mukmin dari seluruh penjuru dunia.

Jumlah CJH asal Provinsi Jambi pada musim haji 1431 Hijriah sebanyak 2.734 orang. Akan diberangkatkan di dua embarkasi. 1.307 orang melalui embarkasi Minangkabau, Sumatera Barat, yang akan dibagi ke dalam empat kloter (kelompok terbang). Berasal dari Kabupaten Tebo, Sarolangun, Bungo, Merangin dan Kabupaten Kerinci.

Kemudian, 1.427 orang lagi akan diberangkatkan melalui Embarkasi Batam dan dibagi dalam empat kloter. CJH berasal dari Kota Jambi, Kabupaten Batang Hari, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat.

Seluruh CJH akan diberangkatkan dari Jambi melalui Bandara Sultan Taha Saifuddin Jambi mulai 24 Oktober hingga 27 Oktober 2010. ruk

Tidak ada komentar: