Kamis, 14 Oktober 2010

Dua Mantan Cagub Maju di Pemilukada Tanjabar

Jambi, BATAKPOS

Dua mantan calon gubernur Jambi yakni H Safrial H Siregar dan Drs Usman Ermulan MM kini maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Tanjung Jabung Barat 21 Oktober 2010. H Safrial merupakan mantan cagub Pemilukada Gubernur Jambi Periode 2010-2015 (Juni 2010) dan Usman Ermulan mantan cagub Pemilukada Gubernur Jambi Periode 1999-2004. Keduanya maju lewat PDIP namun kalah.

Kedua kandidat Bupati Tanjabar ini pernah berdampingan memimpin Kabupaten Tanjung Jabung Barat (1999-2004). Saat itu Usman Ermulan menjabat Bupati dan H Safrial Wakil Bupati Tanjabar.

Kini H Safrial (incumbent) maju bersama pasangannya Yamin (Wakil Bupati). Mereka diusung PDIP, Partai Demokrat dan Partai Hanura dengan jumlah kursi di DPRD Tanjungjabung Barat 11 kursi atau sebanyak 38,261 suara dengan presentase 33 persen dari suara sah pemilu legislatif 117.420 suara.

Sementara Usman Ermulan menggandeng wakilnya Katamso SE ME (mantan Ajudan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin). Pasangan ini diusung 15 partai politik diantaranya, PDK, PKB, PKPB, Barnas, PKNU, PBB, PDP, PAN, PMB, Golkar, Gerindra, Partai Patriot, Partai Pelopor, Partai Buruh dan PPDI dengan jumlah kursi di DPRD Tanjungjabung Barat 15 kursi atau sebanyak 62,719 suara dengan presentase 53 persen.

Dua kandidat kepala daerah Tanjung Jabung Barat yang akan bertarung 21 Oktober mendatang, telah menyampaikan visi dan misi, di hadapan sidang paripurna istimewa DPRD Tanjung Jabung Barat.

Pasangan nomor urut satu Safrial-Yamin, dalam misinya, jika terpilih sebagai kepala daerah akan mewujudkan Tanjung Jabung Barat yang maju, berakhlak mulia, berkeadilan unggul di bidang agribisnis dan jasa.

Misi tersebut dituangkan dalam enam misi unggulan, di antaranya peningkatan ekonomi yang tinggi dan berkualitas, SDM yang berkualitas, peningkatan kualitas infrastruktur berupa jalan, dan jembatan, dan misi lainnya. Selain itu, SbY juga siap melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan selama ini.

Pasangan Usman-Katamso dengan nomor urut dua ini mengaku siap melakukan pekerjaan 100 hari, jika terpilih sebagai kepala daerah. Seperti pengadaan listrik dari PLN di daerah Tebing Tinggi-Purwodadi selama 120 hari sejak dilantik. Selain itu, kandidat yang santer dengan sebutan UTAMA ini juga siap menyediakan listrik dan memastikan tidak akan ada pemadaman listrik di Kota Kuala Tungkal selama 100 hari kerja, usai pelantikan. ruk

Tidak ada komentar: