Senin, 06 September 2010

Jelang Lebaran, Pinjaman Dana di Pegadanai Menurun

Jambi, BATAKPOS

Jelang lebaran, pinjaman dana di Pegadaian di Jambi menurun hingga 40 persen. Bahkan penebusan barang jaminan meningkat drastic hingga 70 persen. Tren di Pegadaian sepuluh hari jelang Lebaran mulai berubah. Masyarakat yang awalnya menggadaikan barang kini mulai menebus barang yang telah meraka gadaikan.

Pegawai Pegadaian Syariah Jambi, Lidya, Jumat (3/9) mengatakan, transaksi penebusan barang mencapai 70 persen. Sementara di Pegadaian konvensional persentasenya pun di atas transaksi gadai.

Disebutkan, tren tebus barang ini karena banyak masayrakat ingin mempergunakan barangnya saat Lebaran. Terlebih barang yang digadaikan itu berupa perhiasan.

Dikucurkannya tunjangan hari raya (THR), mendongkrak tingginya penuebusan barang. Bahkan untuk pinjaman menurun drastic. Sementara itu Suharmiko, Analisis Kredit Usaha Mikro dan Kecil (KUMK) Pegadaian Cabang Jambi, mengatakan, pada awal puasa banyak yang mengadai barang untuk usaha.

“Tapi saat ini banyak yang menebus barang yang digadai tersebut. Sekitar 40 persen orang menebus barang yang digadai dan 30 persen orang yang gadai, rata-rata keperluannya untuk dipakai hari Raya Idul Fitri,”katanya.

Saat ini di Pegadaian Jalan Gatot Subroto transaksi gadai turun sekitar 20 persen, sebaliknya aksi tebus naik 20 persen. Menurut Suharmiko, transaksi gadai didominasi golongan C. Yakni, orang yang meminjam pada angka Rp 505 ribu hingga Rp 20 juta.

Golongan ini, sekitar 90 persen. Selebihnya pada golongan A, B, dan D. Golongan A pinjamannya mulai dari Rp 20 ribu-Rp 150 ribu, golongan B Rp 151 ribu-Rp 500 ribu, golongan D Rp 20 juta keatas.

Disebutkan, Pegadaian Jambi menargetkan pembiayaannya sekitar Rp 20 miliar per bulan untuk tingkat cabang dan unit pegadaian. Sementara pencapaian untuk cabang mencapai Rp 8 miliar per bulan. ruk

3 komentar:

osma mengatakan...

Halo semua,
Nama saya Tuan, Rugare Sim. Saya tinggal di Belanda dan saya orang yang bahagia hari ini? dan saya mengatakan pada diri saya bahwa setiap pemberi pinjaman yang menyelamatkan saya dan keluarga saya dari situasi kami yang buruk, saya akan merujuk siapa saja yang mencari pinjaman kepadanya, dia memberikan kebahagiaan untuk saya dan keluarga saya, saya membutuhkan pinjaman sebesar $ 300,000.00 untuk memulai hidup saya sebagai seorang ayah tunggal dengan 2 anak saya bertemu dengan orang yang jujur ​​dan Allah takut kepada pemberi pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman sebesar $ 300.000,00, dia adalah orang yang takut akan Allah, jika Anda membutuhkan pinjaman dan Anda akan membayar kembali pinjaman, silakan hubungi dia mengatakan kepadanya bahwa (Mr, Rugare Sim) merujuk Anda kepadanya. Hubungi Mr, Mohamed Careen melalui email: (arabloanfirmserves@gmail.com)


FORMULIR INFORMASI APLIKASI PINJAMAN
Nama depan......
Nama tengah.....
2) Jenis Kelamin: .........
3) Jumlah Pinjaman Yang Dibutuhkan: .........
4) Durasi Pinjaman: .........
5) Negara: .........
6) Alamat Rumah: .........
7) Nomor Ponsel: .........
8) Alamat email ..........
9) Penghasilan Bulanan: .....................
10) Pekerjaan: ...........................
11) Situs mana yang Anda di sini aboutus .....................
Terima kasih dan Salam.
Email arabloanfirmserves@gmail.com

osma mengatakan...

Halo semua,
Nama saya Tuan, Rugare Sim. Saya tinggal di Belanda dan saya orang yang bahagia hari ini? dan saya mengatakan pada diri saya bahwa setiap pemberi pinjaman yang menyelamatkan saya dan keluarga saya dari situasi kami yang buruk, saya akan merujuk siapa saja yang mencari pinjaman kepadanya, dia memberikan kebahagiaan untuk saya dan keluarga saya, saya membutuhkan pinjaman sebesar $ 300,000.00 untuk memulai hidup saya sebagai seorang ayah tunggal dengan 2 anak saya bertemu dengan orang yang jujur ​​dan Allah takut kepada pemberi pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman sebesar $ 300.000,00, dia adalah orang yang takut akan Allah, jika Anda membutuhkan pinjaman dan Anda akan membayar kembali pinjaman, silakan hubungi dia mengatakan kepadanya bahwa (Mr, Rugare Sim) merujuk Anda kepadanya. Hubungi Mr, Mohamed Careen melalui email: (arabloanfirmserves@gmail.com)


FORMULIR INFORMASI APLIKASI PINJAMAN
Nama depan......
Nama tengah.....
2) Jenis Kelamin: .........
3) Jumlah Pinjaman Yang Dibutuhkan: .........
4) Durasi Pinjaman: .........
5) Negara: .........
6) Alamat Rumah: .........
7) Nomor Ponsel: .........
8) Alamat email ..........
9) Penghasilan Bulanan: .....................
10) Pekerjaan: ...........................
11) Situs mana yang Anda di sini aboutus .....................
Terima kasih dan Salam.
Email arabloanfirmserves@gmail.com

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut