Kamis, 16 September 2010

Buronan Polres Toba Samosir Dibekuk di Jambi

Gorok Leher Pacar

Jambi, BATAKPOS

Seorang buronan Polres Toba Samosir dalam kasus pembunuhan, Carno (20) berhasil diciduk Polsek Jambi Selatan (14/09). Pemuda asal Desa Ambar Halim Kecamatan Pintu Pohan, Kabupaten Toba Samosir Provinsi Sumatera Utara itu .

Carno diketahui merupakan tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap kekasihnya Rasmi (17) Selasa (07/09) pekan lalu. Carno juga merupakan buronan Polres Tobasa.

Kapolsekta Jambi Selatan, AKP Waras Sundari, Rabu (15/9) mengatakan, penangkapan terhadap Carno dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari pihak kepolisian Toba Samosir Sumatera Utara. Melalui percakapan telepon seluler, pihak kepolisian Toba Samosir menyebutkan jika Carno di duga kuat melarikan diri menuju Kota Jambi.

“Informasi tersebut, kemudian dilengkapi lagi dengan ciri-ciri tersangka yang dimaksudkan. Dari informasi dan data mengenai ciri-ciri tersangka tersebut, anggota Polsekta Jambi Selatan langsung melakukan penyelidikan lapangan. Dari hasil penyelidikan tersebut, Selasa (14/9) pukul 10.00 WIB, Carno berhasil diamankan saat berada di Jalan Kartini Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi.

Menurut Waras, saat ditangkap, tersangka baru saja datang dari Toba Samosir. Carno ditangkap di rumah kakaknya dikawasan Pasir Putih Jambi Selatan. Carno merupakan buronan dari Polres Toba Samosir, dalam kasus pembunuhan terhadap Rasmi, pada Selasa (07/09) pekan lalu, di sebuah Lokasi Proyek PLTA.

"Penangkapan ini telah kita koordinasikan dengan pihak Polres Toba Samosir. Dan saat ini, pihak Polresta Toba Samosir, sedang dalam perjalanan menuju Jambi, untuk menjemput tersangka," katanya. ruk

Tidak ada komentar: