Rabu, 04 Agustus 2010

Warga Protes Pembangunan Pusat Perbelanjaan

Jambi, BATAKPOS

Ratusan warga RT 22 dan 26 Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Telanaipura, serta RT 01 Kelurahan Beliung Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi melakukan protes terhadap pembangunan pusat perbelanjaan Mall Jambi Town Square (Jamtos).

Pasca banjir yang menggenangi rumah warga yang berada di belakang, akibat hujan lebat, Jum’at (30/7) malam, warga meminta kepada pihak mall untuk menormalkan saluran air yang tertutup dengan keberadaan bangunan mall itu.

R Simanjuntak, salah seorang warga menjelaskan bahwa pihak mall harus memberikan ganti rugi terhadap kerugian materi akibat banjir yang disebabkan pembangunan Mall Jamtos.

"Pemilik pusat perbelanjaan itu harus harus menyediakan alat berat untuk mengantisipasi banjir dan memperbaiki saluran air yang terganggu akibat pembanguan mall itu. Kita tidak setuju kalau drainase akibat maal itu membuat banjir di wilayah kami. Selama ini tak pernah banjir. Namun sejak ada bangunan mall baru ada banjir,”kata Simanjuntak, Sabtu (31/7) saat melakukan protes di Jamtos.

Hal senada juga dikatakan, Rizal Usmas, warga RT 26 Kelurahan Simpang III Sipin Jambi. Menurutnya, drainase akibat pembangunan mall itu banyak yang tersumbat. Warga meminta agar ana normalisasi drainase disekitar mall yang merupakan permukiman penduduk.

Pihak Mall Jamtos yang diwakili, bagian marketing, Dion, mengaskan bahwa pihak mall akan menginventarisir terlebih dahulu untuk mengetahui kerugian pasti yang dialami warga.

"Perusahaan akan berkeliling kerumah-rumah warga dan barulah selanjutnya akan ditentukan langkah selanjutnya," kata Dion. ruk

Tidak ada komentar: