Jumat, 27 Agustus 2010

Walikota Jambi Kecewa Anaknya Terlibat Narkoba

Jambi, BATAKPOS

Walikota Jambi dr Bambang Priyanto mengaku kecewa dengan perilaku negative anaknya yang terlibat dalam narkoba. Dirinya sangat terpukul saat mengetahui anaknya Fanny Setiawan ditangkap Satuan Narkoba Polda Jambi usai pesta narkoba bersama tiga temannya, Arifin Kho bin Indra Ismail, Sonny Hendriyanto bin Yos Sumarsono dan Ahmad Mustafad bin Zaharudin.

Fanny ditangkap tim Dit Narkoba Polda Jambi dalam operasi Cipta Kondisi menjelang buka puasa, Kamis (19/8) pukul 16.00 di dalam Ruko di Jalan Husni Thamrin No 8, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi.

Bambang Priyanto, Selasa (24/8) kepada wartawan mengaku, pihak keluarga sangat terpukul dengan kejadian tersebut. Selama ini anaknya tidak menampakkan kecurigaan soal mengkonsumsi narkoba.

Bambang Priyanto menyerahkan sepenuhnya kasus yang melibatkan anaknya itu ke pada pihak kepolisian. Secara terpisah, hal senada juga diungkapkan Yos Sumarsono, ayah dari Sonny Hendriyanto.

Sementara itu kediaman istri Fanny yang bernama Putri Astri di kawasan Telanai Pura, rumah tersebut dalam keadaan sepi. Tidak terdapat aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh penghuni rumah. Gerbang rumah bercat putih tersebut dikunci rapat-rapat dari dalam. Sehingga, orang yang akan mengunjungi harus menunggu di luar rumah

Sementara itu, Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono melalui Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah mengatakan, meski hasil tes urine Fani Cs terbukti positif mengkonsumsi narkoba jenis shabu-shabu, namu statusnya mereka belum menjadi tersangka.

Hingga Selasa (23/8), anak walikota Jambi Bambang Priyanto dan teman-temannya itu masih berada di ruang pemeriksaan sat narkoba Polda Jambi. Masa pemeriksaan Fani Cs diperpanjang 3 x 24 jam.

Almansyah mengungkapkan, Polda Jambi tetap independen dan tidak ada intervensi dari pihak luar maupun keluarga dalam penyelidikan kasus narkoba tersebut. Pihaknya kini berupaya untuk membongkar sindikat peredaran narkoba yang melibatkan anak pejabat dan pengusaha di Jambi. ruk

Tidak ada komentar: