Senin, 02 Agustus 2010

Ratu Munawaroh Resmi Mundur Dari DPR

Jambi, BATAKPOS

Anggota Komisi VIII DPR daerah pemilihan Provinsi Jambi asal Partai Amanat Nasional (PAN) Ratu Munawaroh menyatakan resmi mundur dari DPR. Pengunduran dirinya itu bukan seperti diberitakan media yakni karena persoalan ketidak hadirannya selama Sidang Paripurna DPR.

“Saya memang mengundurkan diri dari DPR. Saya ingin focus untuk anak dan suami. Alasan pengunduran diri saya seperti diberitakan media hal itu tidak benar. Memang saya sudah lama mengajukan surat pengunduran diri ke DPP PAN. Bahkan rencana pengunduran itu juga telah saya bicarakan dengan Bapak Amian Rais,”kata Ratu Munawaroh di Jambi, Jumat (30/7).

Menurutnya, dirinya akan fokus mendampingi suaminya H Zulkifli Nurdin yang masa jabatan Gubernur Jambi berakhir 3 Agustus 2010 mendatang. Katanya, suaminya H Zulkifli Nurdin juga akan keluar dari dunia politik dan kembali focus kepada usaha.

Masyarakat Jambi Sesalkan

Sementara itu masyarakat Provinsi Jambi menyesalkan keluarnya Ratu Munawaroh Zulkifli Nurdin dari Anggota DPR RI menyusul adanya peryataan resmi dari Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hattarajasa. Keluarnya Ratu Munawaroh yang merupakan wakil rakyat dari Provinsi Jambi lewat PAN, cukup disayangkan pendukungnya di Jambi.

Berakhirnya jabatan H Zulkifli Nurdin sebagai Gubernur Jambi 3 Agustus 2010 mendatang, cukup terpukul terhadap Ratu Munawaroh yang juga harus keluar dari DPR. Keluarnya Ratu Munawaroh dari DPR RI karena tak pernah hadir Rapat Paripurna.

Demikian dikatakan Tokoh Masyarakat Jambi, Junaedi T Noor kepada BATAKPOS terkait berita pengunduran Ratu Munawaroh dari DPR. Menurutnya, kurun waktu tiga bulan terakhir, Ratu Munawaroh kerap bereda di Provinsi Jambi membawa agenda sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI. Berbagai kegiatanpun dilakukan disejumlah lembaga yang ada kaitannya dengan bidang Komisi VIII DPR RI.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (PMPKB) Provinsi Jambi, Dra. Hj. Rosmeli, MSi mengatakan, keluarnya Ratu Munawaroh dari DPR RI membuat warga Provinsi Jambi, khususnya kaum perempuan. Ratu Munawaroh dikenal sangat dekat dengan masyarakat terutama dalam organisasi kewanitaan di Provinsi Jambi.

Disebutkan, di Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Jambi Ratu Munawaroh selaku Ketua Umum Provinsi Jambi banyak memberikan input terhadap kemajuan kerajinan kreatif di Provinsi Jambi. Bahkan dirinya telah beberapa kali membawa industri kreatif Provinsi Jambi tampil di Jakarta.

Sementara pada Pemilu Legeslatif 9 April 2009 lalu, PAN berhasil mendapatkan dua kursi di DPR RI. Kursi pertama atas nama Ratu Munawaroh Zulkifli Nurdin dengan perolehan suara 150.000 suara dan H Bakri dengan H Bakri 18.000.

Sementara total perolehan suara PAN Dapil Provinsi Jambi April 2009 lalu sebanyak 230.000 suara. Sedangkan pada Pemilu Legislatif 2004 lalu PAN hanya mendapatkan satu kursi atas nama Rijal Djalil.

Posisi Ratu Munawaroh akan diganti oleh Chairum Naim (Caleg PAN urutan ketiga). Chairum Naim akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPR RI.

Peryataan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa di media terkait alasan pengunduran Ratu Munawaroh mengundurkan diri dari DPR akibat suami Ratu Munawaroh, H Zulkifli Nurdin sakit, dinilai kurang beralasan.

Bahkan H Zulkifli Nurdin tetap menjalankan aktifitasnya sebagai Gubernur Jambi tiga bulan terakhir. H Zulkifli Nurdin juga tampak sehat dan tidak pernah mengeluh kepada pers tentang kondisi kesehatannya. ruk

Tidak ada komentar: