Kamis, 25 Maret 2010

Pembina Usaha Kesehatan Sekolah Dibentuk

Jambi, BATAKPOS

Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) se Provinsi jambi dibentuk. Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin, resmi melantik pembina UKS Provinsi Jambi dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Usaha Kesehatan Sekolah dan Pelantikan Pembina UKS Provinsi Jambi, yang berlangsung di Abadi Suite Jambi, Jumat (12/3).

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Sekda Provinsi Jambi, Drs. A.M. Firdaus, M.Si. dan rombongan. Gubernur Jambi menyatakan bahwa UKS merupakan salah satu wujud pengabdian kepada daerah dan bangsa.

“Melalui pelaksanaan Rakerda ini, diharapkan dapat pula secara cermat mensinkronkan dan membangun keterpaduan dalam hal pembinaan serta pengembangan program UKS Provinsi Jambi,”katanya.

Disamping itu diharapkan juga dapat mengevaluasi hasil capaian kegiatan dan tersusunnya program-program kesehatan serta secara serius juga dapat mengkoordinasikan dengan baik dan mencari solusi terbaik bagi permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan UKS.

Zulkifli Nurdin mengatakan, UKS merupakan nilai strategis untuk pembangunan di bidang Kesehatan dan Pendidikan, khususnya di Provinsi Jambi. Rakerda ini merupakan forum yang penting dalam merumuskan program dan kegiatan pembangunan bidang UKS.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian tropi kepada sekolah-sekolah yang memenangkan perlombaan UKS se Provinsi Jambi. ruk

Tidak ada komentar: