Kamis, 25 Maret 2010

Dukungan PDS Kepada Cagub Zulfikar Achmad Abu-abu

Pilgub Jambi Juni 2010

Jambi, BATAKPOS

Dukungan Partai Damai Sekjahtera (PDS) Provinsi Jambi kepada calon gubernur Zulfikar Achmad (ZA) merupakan dukungan abu-abu. Masuknya PDS dalam koalisi partai pengusung merupakan kesalahan prosedur karena tidak melalui mekanisme partai, namun hanya persetujuan Ketua DPW PDS Provinsi Jambi.

Koalisi partai pengusung ZA yakni yakni Gerindra, PPPI, PKNU, PMB, PBP, PNI Marheinisme, Pelopor, PNBK, PIS, Partai Buruh, PPI, PM, PSI, PKDI, PKB, PIB, Kedaulatan, PKPI, PPDI dan PDS.

Ketua DPC PDS Kota Jambi, Efron Purba didampingi Sekretaris DPC PDS Kota Jambi, Gerrard Niga mengatakan, dukungan ke ZA tidak melalui mekanisme yang tepat. Sesuai dengan A/ART Partai dalam mengusung cagub harus melihat suara dari bawah salah satunya dari DPC-DPC yang ada.

“Dukungan PDS terhadap ZA adalah dukungan pribadi. Sekretaris DPW PDS Provinsi Jambi, William telah membantah dukungan ke- ZA itu merupakan keputusan DPW. Dia sendiri mengaku tidak mengetahui dukungan terhadap ZA tersebut,”katanya.

DPW PDS Provinsi Jambi memberikan waktu kepada Ketua DPW PDS Provinsi Jambi, Bonar Situmorang untuk memberikan klarifikasi menyangkut hal ini karena bagaimanapun saat di KPUD, dukungan yang diakui adalah bubuhan tanda tangan ketua dan sekretaris dari partai pendukung.

PDS Condong Ke cagub Safrial Siregar

Sekretaris DPW PDS, Eilliam bersama DPC PDS Kota Jambi dan Muaro Jambi bertemu dengan koordinator tim sukses cagub Syfrial (Bupati Tanjung Jabung Barat). Pihaknya menyampaikan berkeinginan mendukung Syafrial.

“Dukungan terhadap ZA itu adalah dukungan ketua DPW PDS, Dukungan yang diberikan tersebut, semata-mata dari ketua, tanpa berkoordinasi terlbih dulu dengan pengurus partai. Kalau memang dukunagn tersebut dukungan parpol, kapan berkoordinasinya dengan pengurus yang lain,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: