Minggu, 31 Januari 2010

Ribuan Meter Jalan Nasional Dalam Kota Jambi Rusak Parah

Jambi, Batak Pos

Sekitar 3000 meter jalan Nasional dalam Kota Jambi tepatnya di Kebun Kopi, Kota Jambi mengalami rusak parah. Jalan nasional tersebut merupakan jalan utama menuju permukiman warga di Kota Jambi. Warga juga menanam pohon pisang, kelapa di tengah jalan rusak tersebut.

Amran Sinaga, warga Kebun Kopi, Jambi Selatan kepada BATAKPOS, Senin (25/1) mengatakan, kondisi jalan di depan rumahnya itu sudah lama rusak parah. Bahkan tidak sedikit kenderaan terperosok ke dalam jalan berlobang tersebut.

Tanam Kelapa : Warga Kebun Kopi, Kota Jambi Senin (25/1) menanam kelapa ditengah jalan yang rusak sebagai bentuk protes terhadap buruknya ribuan meter jalan di Kebun Kopi Jambi. Foto batak pos/rosenman manihuruk

“Secara pribadi saya sudah pernah mengatakan kondisi rusaknya jalan tersebut kepada Walikota Jambi dr Bambang Priyanto. Namun walikota bilang jalan tersebut tanggungjawab Dinas PU Provinsi Jambi karena merupakan jalan Nasional,”katanya.

Menurut Amran, warga menanam berbagai jenis pohon ditengah jalan berkubang tersebut karena kesal jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. Bahkan warga menuding Walikota Jambi tak penuli terhadap kondisi jalan permukiman warga dalam kota.

Hal senada juga dikatakan Usman, warga Kebun Kopi, Jambi. Menurutnya rusaknya jalan tersebut sudah berlangsung lama. Bahkan jalan tersebut sering makan korban bagi pengedara karena terperosok lobang mengaga di badan jalan.

Menurut Usman, warga Kebun Kopi mendesak pihak terkait untuk memperbaikin jalan tersebut. “Jalan ini merupakan jalan utama menuju permukiman warga. Kondisi parah begini sudah lama, masa hingga kini tak kunjung diperbaiki,”ujarnya.

Pengamatan BATAKPOS menunjukkan, kondisi jalan tersebut rusak parah. Disepanjang jalan terdapat lobang dengan kedalaman selutut orang. Kondisi jalan tersebut tambah parah menyusul turunnya hujan sehingga air tergenang. ruk

Tidak ada komentar: