Kamis, 07 Januari 2010

Malam Pergantian Tahun di Jambi Diguyur Hujan

Jambi, Batak Pos

Malam pergantian tahun 2009-2010 di Jambi diguyur hujan. Namun demikian detik-detik pergantian tahun berjalan meriah dengan ribuan kembang api. Sementara umat Kristiani melaksanakan ibadah malam akhir tahun di gereja-gereja yang ada di Jambi.

Puncak pergantian tahun di Jambi dipusatkan di lapangan kantor Gubernur Jambi, Kamis 31 Desember 2009. Pesta kembang api mewarnai detikdetik tibanya tahun 2010. Sejumlah pejabat Muspida Provinsi Jambi dan Kota Jambi turut hadir pada malam pergantian tahun tersebut.

Namun malam pesta kembang api tidak berjalan lama karena guyuran hujan. Namun pergantian tahun di Provinsi Jambi secara umum berjalan damai. Pergantian tahun dari 2009 ke 2010 di Kota Jambi diwarnai aksi unjukrasa dari mahasiswa di simpang lampu merah Bank Indonesia Telanaipura yang menyuarakan perdamaian diantara sesama.

Hujan deras yang turun tanpa henti membuat suasana menyambut tahun baru tidak semarak. Berbagai acara yang rencananya digelar di dalam maupun luar ruangan jadi sepi. Hujan deras yang turun pukul 18.45 WIB sempat reda, namun menjelang tengah malam Kota Jambi kembali diguyur hujan.

Suasana itu membuat warga Jambi enggan keluar rumah. Kondisi jalan sedikit lengang dan arus lalu-lintas tidak terlalu padat seperti perayaan tahun baru 2009 silam. Tidak terlihat konvoi-konvoi kendaraan.

Sejumlah titik ramai pada perayaan malam tahun baru tampak di Taman Eks Arena MTQ di Paal Merah, kompleks perkantoran Telanaipura, Taman Tanggo Rajo di Pasar Jambi, dan Jembatan Makalam kelihatan lumayan ramai. Tidak ketinggalan apresiasi seni di Taman Budaya Jambi (TBJ).

Sementara panggung hiburan organ tunggal yang digelar di pelataran parkir Stadion Tri Lomba Juang tampak meriah. Namun, 15 menit menjelang pukul 00.00 WIB hujan mendadak deras. Masyarakat pun bubar. Tepat pukul 00.00 WIB meski hujan turun semakin deras, pesta kembang api tetap mewarnai langit kota Jambi dari berbagai sudut, seperti di taman Tanggo Rajo, Hotel Abadi Suite dan Stadion Tri Lomba Juang dan Telanaipura Jambi. ruk

Tidak ada komentar: