Selasa, 03 November 2009

Tim Pesparawi Jambi Siap Berangkat ke Samarinda

Jambi

Kontingen PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Jambi kini siap berangkat ke PESPARAWI Nasional IX Tahun 2009 di Samarinda, 8-12 November 2009 Provinsi Kalimantan Timur. Kontingen Pesparawai Jambi direncanakan berangkat 6 Nopember 2009 melalui Bandara Sultan Thaha Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi mendukung penuh kontingen Jambi tersebut.

Pada Senin (2/11) malam TELAH diadakan kebaktian khusus bagi Peserta Kontingen Pesparawi Jambi yang berjumlah 110 orang di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kebun Kelapa Pasar Jambi. Kemudian pada tanggal 4 Nopember dilanjutkan dengan kegiatan jamuan Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin di rumah dinasnya.
(Foto Praeses HKBP Distrik XXV Pdt David F Sibuea MTh). Asenk Lee Saragih.

Demikian dikatakan Ketua Kontingen Pesparawi Jambi, Praeses HKBP Distrik XXV Pdt David F Sibuea MTh kepada BATAKPOS. Menurutnya kontingen Jambi kini siap berangkat ke Samarinda. Persiapan dana dan segala sesuatunya telah terpenuhi.

“Kita tidak punya target dalam Pesparawi Nasional ini. Tapi kita akan menunjukkan bahwa Pesparawi Jambi berperan aktif dalam kegiatan kerohanian berskala Nasional ini. Kontingen Jambi akan mengikuti lomba Pujian Solo remaja, Koor Gabungan, Koor Wanita usia diatas 40 tahun yang diwakilkan kepada Ina Jubilate HKBP Distrik XXV Jambi,”katanya.

Menurut Pdt David F Sibuea MTh, kerukunan umat beragama, khususnya umat Kristen di Provinsi Jambi sangat terjalin dengan baik. “Dukungan Pemerintah Provinsi Jambi pada kegiatan kerohanian ini juga maksimal. Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan dana sekitar Rp 200 juta untuk Kontingen Jambi Pesparawi Nasional ini,”katanya.

Disebutkan, misi yang dibawa Tim Pesparawi Jambi bukan semata-mata untuk mencari juara, namun membawa misi yang lebih mulia bahwa umat Kristen di Provinsi Jambi bias hidup rukun dengan masyarakat sekitarnya walaupun berbeda Agama dan latar belakang social masyarakatnya.

“Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin merupakan kepala daerah yang menjunjung tinggi nilai perbedaan, sehingga masyarakat Provinsi Jambi hidup rukun dan damai. Partisipasi umat Kristiani di Provinsi Jambi juga sangat menunjang dalam pembangunan Provinsi Jambi,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: