Jumat, 13 November 2009

Suara Merdunya Mengalun di “Benua Etam” Samarinda

Ratu Dara Glori Simatupang :

Samarinda, Batak Pos

Suana panggung lomba solo remaja putri pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) di gedung dua komplek stadion Madya Sempaja, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Senin (9/11) tampak meriah. Seorang ibu tampak sibuk merias dan menata kontum putrinya.

Ratu DG Simatupang. Foto Asenk Lee Saragih.

Adalah Boru Tobing, ibu dari Ratu br Simatupang, peserta solois remaja putrid dari Provinsi Jambi. Disaat Boru Tobing tampak sibuk memperhatikan penampilan sang putri, Grace Felina (Kelas VI SD) sang pianis Jambi datang menghampiri Ratu.
Ratu dengan Grace Felina.

Grace Felina memang tampil percaya diri sehingga Ratu juga jadi percaya diri untuk tampil. Mendapat urutan nomor 2, membuat Ratu tampil memukau dan membuat penonton tertegun menikmati suara seriosanya yang merdu.

Kepiawaian Grace dalam menekan nada-nada piano, Ratu juga lebih mengalunkan nada-nada dalam pujian yang begitu merdu. Tiga juri solois Delima Simamora (Dosen Vokal Universitas Pelita Harapan Jakarta), Inda br Sitinjak SSn (Pengajar Vokal di Universitas Negeri Jakarta) dan Dra Rita Hutagalung, MPd (Dosen Musik Pembantu di Universitas Pelita Harapan Jakarta) tampak tertegun mendengarkan nada-nada pujian yang berjudul “Syukur Pada Tuhan” Cipt Bagus G Wibisono.
Ratu beserta ibunda tercinta.

Ketika melantunkan lagu kedua, pilihan “Ketika Aku Dijadikan” Cipt : Cipt Bagus G Wibisono, suara ratu juga tak kalah dengan lagu pertamanya. Ciri khas suara versi seriosa membuat penampilan Ratu mantap.

Ketua Kontingen Pesparawi Nasional Jambi, Praeses HKBP Distrik XXV Pdt David F Sibuea MTh beserta inang dan sejumlah peserta kontingen Jambi juga memberikan support kepada Ratu dan Grace.

“Penampilan Ratu dengan pianis Grace sudah maksimal. Kita yakin Ratu bias dapat nomor. Dari penampilannya Ratu cukup bagus dan tidak mengecewakan. Kita doakan saja Ratu bias juara,”kata salah seorang peserta kontingen Jambi.

Ratu AG Simatupang yang kini masih duduk dibangku kelas II SMP Xaverius I Jambi ini, bercita-cita jadi penyanyi rohani. “Dirinya memiliki talenta bernyayi sejak kecil. Ratu juga ikut les binavokalia di Jambi. Semoga ratu bias dapat juara ya!,”kata ibunya Ratu Boru Tobing. ruk

Tidak ada komentar: