Selasa, 24 November 2009

Puskesmas di Jambi 20 Kali Dibobol Maling

Jambi, Batak Pos

Puskesmas Rawasari Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi menjadi langganan maling. Puskesmas itu Senin (16/11) dini hari menjadi yang ke 20 kali dibobol maling. Aneh, malingnya tak pernah ketangkap.

Kejadian Senin dini hari itu, 6 ruangan dijebol. Ruang yang dijebol maling itu yakni ruang poli gigi, karcis, giji, imunisasi, tata usaha dan mushola juga diacak-acak.

Menurut Kepala Tata Usaha Puskesmas Rawasari, Taswik, Senin (16/11) kepada wartawan mengataka, saat itu sekitar pukul 07.00 Wib dirinya mendapat laporan dari cleaning service, kalau Puskesmas tersebut kembali disatroni maling.

“Saya pun menanggapi biasa saja karena puskesmas ini sudah langganan kemalingan. Namun maling kali ini terbilang nekat, pasalnya maling tersebut memotong teralis dan gembok dengan menggunakan gergaji. Kejadian lainnya maling melewati pintu belakang dengan menjebol pintu,”katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Rawasari, dr.Juni Harianto, mengatakan, dalam 2 bulan terakhir puskesmas itu sudah 3 kali dimasuki maling. “Tidak ada barang berharga yang ada disana. Namun tetap saja dimasuki maling,”ujarnya.

Disebutkan, akibat kejadian tersebut, arsip-arsip di ruangan tata usaha berserakan, juga pintu dirusak. “Kerugian materiil tidak ada. Hanya waktu kemalingan bulan lalu DVD player yang diambil,”katanya.

Kepolisian Polsekta Kotabaru Jambi sudah mengidentifikasi atas kejadian tersebut. “Kami berharap agar Dinas Kesehatan Jambi memberikan dana untuk membantu memperkerjakan penjaga malam agar di Puskesmas ini tidak dibobol maling lagi,”ujar Juni Harianto. ruk

Tidak ada komentar: