Selasa, 10 November 2009

Menteri Agama Buka Pesparawi Nasional di Samarinda

Samarinda, Batak Pos

Menteri Agama RI Surya Dharma Ali membuka secara resmi PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerejawi) di stadion Madya Sempaja, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Minggu (8/11) sore.
Buka : Menteri Agama RI Surya Dharma Ali (tengah) mewakili Presiden SBY didampingi Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN), Ketua Umum Pesparawi Nasional IX Tahun 2009 Samarinda, Dr Marthin Billa menekan tombol sirene saat membuka secara resmi PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerejawi) di stadion Madya Sempaja, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Minggu (8/11) sore. Foto batak pos/rosenman manihuruk.

Pembukaan dirangkai dengan defile peserta kontingan dari 33 provinsi se Indonesia. Pembukaan dihadiri sejumlah angora DPR RI, Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN), Gubernur Nusa Tenggara Timur, Gubernur Papua Barat dan Ketua Umum Pesparawi Nasional IX Tahun 2009 Samarinda, Dr Marthin Billa (Bupati Malino, Provinsi Kaltim).

Menteri Agama dalam sambutannya mengatakan, Pesparawi merupakan bentuk nyata dari kerukunan umat beraga di Indonesia. Pesparawi juga diharapkan sebagai implementasi dari keragaman suku dengan menjungjung tinggi nilai perbedaan dalam kasih.

Disebutkan, palaksanaan Pesparawi IX 2009 di Samarinda juga dibantu oleh Gerakan Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Kaltim. Hal itu merupakan hubungan antar umat beraga di Kaltim sudah terjalin dengan baik.

Ketua Umum Pesparawi Nasional IX Tahun 2009 Samarinda, Dr Marthin Billa mengatakan, peserta kontingen Pesparawi Nasional paling banyak dari Provinsi Papua Barat dengan anggota 260 peserta dan official. Kemudian kontingen paling minim adalah Aceh dengan hanya 50 anggota berikut official.

Disebutkan, Pesparawi Nasional yang akan berlangsung di komplek olahraga Sempaja, Samarinda dari tanggal 8-14 Nopember ini akan memperlombakan 11 lomba. ruk

Pakain Adat : Kontingen Pesparawi nasional Sumatera Utara mengenakan pakaian adat dari lima puak Batak di Sumut pada pembukaan Pesparawi Nasional IX di Stadion di stadion Madya Sempaja, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Minggu (8/11) sore. Sumut mengusung 133 peserta dengan 8 perlombaan. Foto batak pos/rosenman manihuruk.
Sipeliput foto dengan Orang Dayak.

Tidak ada komentar: