Jumat, 30 Oktober 2009

Nino Guritno Siap Mendampingi HBA



Pilkada Gubernur jambi 2010

Jambi, Batak Pos

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Nino Guritno mengaku siap mendampingi Bupati Sarolangun, Hasan Basri Agus (HBA) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jambi, 2010 mendatang. Dirinya mengaku sudah menjajaki hubungan untuk “duet” maju di Pilkada Gubernur Jambi mendatang.

“Saya sudah melakukan pembicaraan serius dengan pak HBA. Tim saya juga sudah melakukan lobi-lobi politik. Jika tim menyarankan agar mendampingi HBA, saya juga siap. Saya siap mendampingi HBA di Pilkada Gubernur Jambi mendatang,” ujar Nino Guritno kepada BATAKPOS, Minggu (25/10) disela-sela salah satu acara pesta.

Menurutnya, tim dan dirinya sudah melakukan komunikasi serius dengan HBA dan juga bakan Partai politik pengusung yang duduk di DPRD Provinsi Jambi. Bahkan Nino Guritno juga telah melakukan pembicaraan dengan pengurus pusat sejumlah partai pemenang Pemilu 2009.

Sementara itu, peluang HBA maju di Pilkada Gubernur Jambi 2010 terbuka lebar. Setelah Partai Demokrat dan Gerindra sebelumnya telah melakukan dukungan resmi, kini sejumlah partai juga akan melakukan koalisi besar yang digalang oleh partai-partai pemenang pemilu.

Partai-partai itu yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, PKS dan PKB. HBA disebut-sebut akan didampingi oleh bakan kandidat PAN Nino Guritno atau Bupati Tanjung Jabung Timur, Abdullah Hich.

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zulkifli Nurdin saat dikonfirmasi wartawan, tidak membantah hal tersebut. Menurutnya PAN akan merapat pada koalisi besar yang sudah digalang oleh Demokrat, Gerindra, Golkar dan PKS.

“Politik ini kan dinamis sekali, dia tidak bisa kaku. Bisa tidak bisa iya. PAN akan mengusung kandidat yang paling disukai masyarakat. Hal ini berdasarkan survey yang dilakukan lembaga survey partai,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: