Jumat, 02 Oktober 2009

LSM Nyaris Adu Jotos Dengan Pejabat di Ruang Rapat DPRD Jambi

Jambi, Batak Pos

Seorang anggota Forum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jambi Menggugat, Ricky nyaris adu jotos dengan Kepala Dinas Perindustriandan Koperasi (Perindagkop) Kota Jambi, Izhar Mujani di ruang sidang DPRD Kota Jambi, Selasa (29/9).

Pantauan Batak Pos menyebutkan, aksi nyaris adu jotos tersebut ketika Farum LSM Jambi melakukan pertemuan dengan anggota beberapa anggota DPRD terkait dengan unjuk rasa LSM itu tentang sikap Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Alamina Pinem SH tentang tudingan melecehkan LSM dan jurnalistik.

Namun saat pertemuan dengan dewan tersebut, juga ada menyangkut Disperindag Kota Jambi. Kemudian salah seorang anggota dewan memanggil Izhar Mujani lewat telepon gengam.

Selang 20 menit Izhar Mujani dating dengan emosi dan masuk ruang siding dengan memukul meja. Seketika Dicky marah dan nyaris terjadi adu jotos yang membuat ruang sidang DPRD Kota Jambi ricuh.

Namun kejadian itu langsung diredam oleh polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi yang berada di tempat. Kemudian Izhar Mujani memberikan pernyataan. Kemudian Dickky menyambut hal tersebut dan menyebutkan forum LSM tersebut tidak ada kaitannya dengan Disperindag Kota Jambi, namun Dinas Perhubungan Kota Jambi.

Pecat A Pinem

Aksi unjuk rasa di DPRD Kota Jambi tersebut menuntut A Pinem mundur dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi karena tidak becus mengurusi perhubungan di Jambi.

“Kita minta A Pinem dipecat. Walikota Jambi juga harus menindak tegas Kepala terminal Alam Barejo, Despredo karena telah melecahkan LSM dan jurnalistik. A Pinem dan Despredo harus minta maaf kepada aktivis LSM dan jurnalistik di Jambi,”katanya.

Buntut dari aksi itu, ketika LSM tersebut melakukan sidak di terminal Alam Barejo Jambi sebelum lebaran kemarin. Terminal tidak berfungsi karena bus-bus menaikkan dan menurunkan penumpang masih di loket PO yang ada di sepanjang Jalan Pattimura Jambi.

Namun LSM mendapat pernyataan tidak mengenakkan dari Despredo dan A Pinem yang disebut-sebut sebagai pemilik PO Bus RAPI di Jambi. ruk

Tidak ada komentar: