Sabtu, 22 Agustus 2009

Kantor LPMP Jambi Diobok Maling

Jambi, Batak Pos

Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi yang teretak di Jalan Yusuf Singadikane Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi dibobol maling. Pembobolan kantor itu terjadi Kamis (13/8) sekitar pukul 03.00 Wib. Kerugian mencapai Rp 20 juta.

Kepala Bagian Rumah Tangga Kantor LPMP, Provinsi Jambi, Suparmin, Kamis (13/8) mengatakan, dirinya mendapat informasi kasus pencurian itu dari salah satu karyawan LPMP.

"Pencurian terjadi di ruangan FSDP dan ruangan Koperasi. Pencuri diduga melewati tembok belakang gedung, dan masuk lewat jendela dengan mencongkel dan membuka teralisnya. Ruangan koperasi, jendelanya sempat terbuka, namun tidak ada kehilangan disana,"katanya.

Disebutkan, pencuri berhasil membawa kabur 20 unit laptop seharga Rp 15 Juta, dan uang tunai yang diletakan di dalam boks, sebesar Rp 4 Juta raib digondol pencuri.
Pelaku pencurian itu juga mengobrakabrik isi ruangan, sehingga kertas file berisi data kantor pun ikut rusak.

Menurut Suparmin, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut Mapolsekta Telanaipura. Kanit Reskrim Polsekta Telanaipura IPDA Indra Maulana, mengatakan, kini pihaknya tengah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. ruk

Tidak ada komentar: