Jumat, 28 Agustus 2009

Gubernur Jambi Minta Polda Jambi Segera Ungkap Pembunuh Shela

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin meminta jajaran Polda Jambi segera mengungkap kasus pencurian disertai pembunuhan seekor Harimau Sumatera yang diberi nama Shela, di kebun binatang Taman Rimba Jambi. Gubernur juga menilai ada kelalain pihak pengelola Kebun Binatang Taman Rimba Jambi tersebut.

“Harimau tersebut ditangkap dan dibunuh serta dikuliti di dalam kandangnya langsung. Kemudian pelaku kabur dengan meninggalkan sisa-sisa isi perut dan bagian lain dari harimau tersebut. Ini jelas tindak kejahatan," kata Zulkifli Nurdin, Senin (24/8).

Disebutkan, Gubernur Jambi mengaku telah memanggil dan menanyakan ke pihak penjaga Taman Rimba yang sehari-hari merawat binatang-binatang yang terdapat di taman itu.

“Terjadi kelonggaran dalam penjagaan kebun binatang itu. Identifikasi laporan tersangkanya pun belum saya dapatkan. Ini merupakan kejadian yang sangat unik sekali. Pemerintah Provinsi Jambi berencana memasukkan harimau dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke Taman Rimba Jambi,”katanya.

Sementara itu, masyarakat Jambi juga mendesak Polda Jambi untuk mengusut tuntas sindikat pembunuhan serta pencurian Harimau Sumatera di Provinsi Jambi. Masyarakat menduga ada oknum aparat yang terlibat dalam sindikat satwa dilindungi tersebut. ruk

Tidak ada komentar: