Kamis, 09 Juli 2009

Pelaku Pembunuh Manager PT Asiatic Ditangkap

Jambi, Batak Pos

Tiga pria yang diduga kuat pelaku pembunuhan Manager PT.Asiatic, Andry Anwar (35) diamankan Tim Reskrim Polda Jambi. Tiga pria tersebut kini tengah diinterogasi di Mapolda Jambi. Ketiga pria itu diduga kuat pelaku perampokan sekaligus pembunuh Andry Anwar di Desa Sungai Bahar Jambi, Kabupaten Muarojambi, 31 Mei lalu.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Syamsudin Lubis, Kamis (2/7) mengatakan, pihaknya saat ini belum bisa berkomentar banyak karena masih dalam proses penyidikan. Ketiga pria yang diamankan itu diduga kuat pelaku pembunuhan itu.

Menurut informasi yang diperoleh BATAKPOS, ketiga pria itu diduga kuat tersangka perampokan dengan disertai pembunuhan tersebut. Ketiga pelaku ditangkap di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tebo.

Diduga ketiga pria itu yang identitasnya masih dirahasiakan polisi ini, ditengarai juga pernah melakukan aksi serupa di Provinsi Sumut. Dari keterangan penyidik, ketiga pelaku merupakan penjahat yang sudah melakukan aksi secara terorganisir.

Kini ketiga pria yang diduga kuat pelaku pembunuhan itu masih ditahan di Sel Mapoltabes Jambi guna penyelidikan lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Manager Kebun PT. Asiatic Andry Anwar (35), ditemukan tewas di Bayung Lincir (31/05) sekitar pukul 22.00 WIB dengan luka pukulan dan tikaman di tubuhnya.

Sebelum kejadian, saat itu korban bersama ketiga anak dan istrinya dengan membawa mobil Mitsubishi Estrada bernopol BH 9968 BB dari arah Jambi menuju Sungai Bahar, dihadang oleh rampok bersenjata di daerah unit 3 Sungai Bahar Jambi.

Oleh perampok tersebut, korban dipisahkan oleh anak dan istrinya. Korban dibawa sendirian dan dianiaya dan akhirnya ditemukan tewas di daerah Bayung Lincir, Sumatera Selatan. Sedangkan istri beserta anak korban, diantar dan ditinggalkan di daerah Sengeti Muaro Jambi. ruk

Tidak ada komentar: