Kamis, 09 Juli 2009

Dua TPS di Tebo Boikot Pilpres

Jambi, Batak Pos

Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Betung Berdarah Timur, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi memboikot pelaksanaan Pilpres Rabu 8 Juli 2009. Alasan TPS 1 dan 2 di desa itu karena Bupati Tebo, Madjid Mu’az mengingkari janjinya untuk memasang listrik dari PLN.

Ratusan warga di desa itu sudah lama menantikan keinginan mereka kepada pemerintah perihal pemasangan lampu PLN. Sementara aspirasi mereka tidak diakomodir hingga pelaksanaan Pilpres 8 Juli 2009.

Demikian dikatakan Ketua Panwaslu Provinsi Jambi, Salahudin SPt MSi kepada wartawan, Rabu (8/7). Menurut informasi yang diperolehnya, persoalan ini pada beberapa waktu yang lalu menjelang Pilpres.

Disebutkan, masyarakat sudah melakukan unjukrasa ke kantor bupati setempat guna menuntut pemasangan listrik PLN dan bila tidak dipenuhi maka warga sepakat tidak akan melakukan pencontrengan pada Pilpres Rabu 8 Juli 2009.

JK Keok Dikandang Ketua Golkar

Sementara itu pasangan JK-Wiranto keok di kandang (TPS 9) tempatnya Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Jambi, Zoerman Manaf melakukan pencontrengan. Berdasarkan hasil penghitungan suara di TPS 9 Kelurahan Sungaiputri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, pasangan SBY– Boediono unggul 86 suara, JK–Wiranto 15 dan Mega–Prabowo 7 suara.

Menurut Ketua Ketua KPPS TPS 9 Kel Sungai Putri, Helmi Syukur, di TPS itu, jumlah surat suara berdasarkan DPT sebanyak 135, cadangan 2 suara. Pemilih yang mengunakan KTP/KK sebanyak 4 orang. ruk

Tidak ada komentar: