Jumat, 27 Februari 2009

Pembukaan MTQ Ke-40 Kota Jambi Diawali Pawai Ta’aruf

Jambi, Batak Pos

Pembukaan MTQ Kota Jambi ke 40 diawali dengan pawai Taa'ruf di Komplek Korem 142/Garuda Putih Jambi Senin (23/2) pagi. Seluruh kafilah kecamatan se-Kota Jambi, pelajar TK, SD, SMP dan SMU se-kecamatan Telanaipura dengan pakaian warna-warni ikut ambil bagian pada pawai ta’aruf tersebut.

Pengibaran bendera start pawai dilakukan Wakil Wali Kota Jambi, Sum Indra menandai dimulainya pelaksanaan pawai yang menyedot perhatian warga Kota Jambi tersebut. Pawai yang turut dihadari unsur muspida ini, mengambil rute dari Kompleks Korem 142/Gapu, menuju Jalan Kol Abunjani dan finish di depan Mesjid Nurdin Hamzah, Kelurahan Sipin, Kecamatan Telanaipura.

Drs Zainuddin, Camat Kecamatan Telanaipura, selaku penanggung jawab MTQ ke-40 Kota Jambi mengatakan, kegiatan MTQ ke-40 tahun ini dipusatkan di Mesjid Nurdin Hamzah. Rencananya, kegiatan ini akan dibuka secara resmi Wali Kota Jambi, dr Bambang Priyanto, pukul 21.00 WIB, Senin (23/2) malam.

Menurut Zainuddin, MTQ ke-40 Kota Jambi akan berlangsung selama tiga hari, mulai 23 sampai dengan 26 Februari 2009. Kegiatan yang mengusung tema “Dengan MTQ ke-40 Kota Jambi Kita Tingkatkan Kebersihan Lahir Bathin ini,” diikuti seluruh kecamatan se-Kota Jambi.

Tujuan kegiatan ini, kata Zainuddin, untuk menyiapkan qori dan qoriah Kota Jambi guna menghadapi MTQ tingkat Propinsi Jambi. Sedangkan pengamanan pelaksanaan MTQ, menjadi tanggung jawab Poltabes Jambi dibantu Satpol PP Kota Jambi serta pihak DLLAJ dan Pemuda Pancasila PAC. Telanaipura.

“Kita berharap Kegiatan MTQ ke-40 Kota Jambi tahun ini, berjalan dengan baik serta dapat melahirkan qori’ dan qoriah Kota Jambi untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi nantinya,"katanya. ruk

Tidak ada komentar: