Senin, 13 Oktober 2008

Penggelapan 10 Ton Pupuk Subsidi Berhasil Diamankan Polisi

Jambi, Batak Pos

Rencana penggelapan 10 ton pupuk bersubsidi di Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo berhasil digagalkan Polres Tebo. Modus penggelapan pupuk bersubsidi itu guna mengelabui petugas yakni dengan mengganti karung pupuk bersubsidi itu ditukar dengan karung gula. Polres Tebo sudahmengamankan sekitar 10 ton pupuk serta seorang tersangka. Kasus itu kini dalam penyelidikan.

Kapolres Tebo, AKBP, Franky Harianto Parapat, melalui Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Syamsudin Lubis kepada wartawan, Senin (13/10) mengatakan, pupuk ini dibawa dari Palembang dengan truk. Sebelum di muat ke mobil, karung pupuk yang asli ditukar dengan karung gula.

"Modus seperti ini, sangat lazim dilakukan guna mengelabui petugas. Terbongkarnya kasus ini, berkat laporan masyarakat, bahwa ada truk yang membawa pupuk bersubsidi yang lagi mencari penjual di Rimbo Bujang. Polisi langsung ke lapangan, dan berhasil menangkap truk tersebut dan sopirnya,"katanya.

Dari catatan kepolisian, saat ini pupuk bersubsidi banyak diselewengkan di Provinsi Jambi beberapa bulan lalu. Polda Jambi juga mengamankan puluhan ton pupuk bersubsidi, dengan tersangkanya oknum TNI . Tingginya penggelapan pupuk bersubsidi, karena harga pupuk di tingkat petani sangat tinggi. ruk

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam kenal bang....