Selasa, 20 Mei 2008

Dedi Gumelar Siap Jadi Anggota DPR RI

Jakarta, Batak Pos
Dedi Gumelar (Miing Bagito Group) mengatakan siap jadi anggota DPR RI pada Pemilu 2009 mendatang. Dirinya terpanggil masuk di gedung rakyat itu karena ingin membangun citra DPR yang dicap masyarakat sebagai “perampok” uang rakyat. Dirinya maju di Pemilu Legislatif dari Provinsi Jawa Barat.


“Saya ingin maju di Pemilu Legislatif 2009 perwakilan Jawa Barat. Saya terpanggil untuk memperbaiki penilaian negatif sejumlah kalangan terhadap anggota DPR. Saya akan membuktikan kalau pelaku selebritas mampu membawa aspirasi rakyat di DPR. Kini selebritas banyak punya kemampuan intelektual serta wawasan yang laus,”kata Miing saat dipercaya sebagai narasumber pada acara Pertemuan Media Millenium Development Goals (MDGs) Nasional 2008 di Hotel Santika Jakarta, Sabtu (16/5).

Menurutnya, kepercayaan rakyat Indonesia saat ini sungguh minus terhadap anggota DPR. Hal itu terjadi karena sejumlah oknum DPR terlibat dalam hal tindakan tak terpuji yang melukai hati rakyat. Seperti praktik Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

“Tidak semua anggota DPR itu brengsek. Masih banyak yang betul-betul berjuang untuk rakyat. Saya akan membuktikan dengan masuk di DPR guna merubah citra buruk DPR di mata rakyatnya. Saya yakin rakyat akan tahun siapa yang perlu dipilih untuk wakilnya di DPR,”katanya.

Menurut Miing, syarakat yang harus dipegang teguh oleh seorang pemimpin bangsa ini adalah kejujuran. Kejujuran yang ada pada elit bangsa saat ini hanya sebagai topeng mengelabui rakyat.

“Kejujuran tidak mau singgah lagi di tubuh bangsa Indonesia. Watak negatif thingking bangsa ini lebih besar. Paragidma bangsa ini harus dirubah untuk karakter berjuang yang lebih tinggi. Memiliki intregritas tinggi. Tidak ada amal yang baik daripada ilmu yang baik,”katanya.


Pertemuan itu dihadiri 36 jurnalistik (media cetak dan elektronik) dari 16 provinsi yang tergabung dalam forum jurnalistik MDGs. Acara berlangsung dari tanggal 16-18 Mei 2008. Acara dibuka oleh Menteri Komunikasi RI Prof Dr Muhammad Nuh DEA.

Tampil sejumlah pembicara pada acara itu diantaranya Mohammad Sobary, Imam Wahyudi, Bambang Harimurti, Nugroho F Yudho, Yousrol Raffle, Desy Anwar, Dedi Gumelar, Tiara Lestari dan Erna Witoelar selaku Duta Besar PBB untuk MDGs di Asia Pacifik. Kegiatan itu diprakarsai oleh Forum Komunikasi Praktisi Media Nasional (FKPMN) yang diketuai Gilang Iskandar. ruk

Tidak ada komentar: