Kamis, 27 Maret 2008

Gubernur Jambi Minta Staf Jaga Rahasia Pemerintah

Jambi-Gubernur Jambi Drs Zulkifli Nurdin mengatakan stafnya jangan membocorkan rahasia pemerintahan, khususnya jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). Saat Pilkada rahasia negara sudah seperti bak sampah. Rahasia negara harus dijaga serta kerahasiannya harus dijaga sesuai dengan sumpah jabatan yang diemban.

Demikian dikatakan Zulkifli Nurdin pada sambutannya saat pelantikan puluhan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (27/3/2008).

Disebutkan, para pejabat pemegang sumpah jabatan jangan mengabaikan apalagi melanggar sumpah jabatan. Disebutkan para staf yang mendapat suatu jabatan yang diberi tanggung jawab harus memberi laporan rutin kepada Gubernur Jambi selaku kepala daerah tertinggi.

“Selama ini banyak oknum staf yang tidak melaporkan situasi yang dihadapi saat melakukan program. Saya minta staf saya untuk melaporkan perkembangan yang terjadi dalam menjalankan program,”katanya.

Disisi lain Zulkifli Nurdin mengatakan, bahwa dirinya hendak melaporkan oknum legislatif yang selalu memprovokasi warga. Sehingga sejumlah staf atau kepala dinas terganggu dalam menjalankan program.

“Saya secara resmi akan melayangkan surat keberatan kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Jambi atas sejumlah statemen oknum ketua dewan yang sifatnya memprokasi masyarakat. Sehingga masyarakat bingung terhadap program pemerintah yang ditawarkan,”katanya. (Lee)

Tidak ada komentar: