Jumat, 29 Juni 2012

Realisasi PAD Kenderaan Bermotor Mencapai Rp 980,04 Miliar

Jambi, BATAKPOS

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir.Syahrasaddin, M.Si (FOTO) menyatakan bahwa realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor kendaraan bermotor pada tahun 2011 adalah Rp.980,04 Miliar  dari target PAD Rp.639,9 miliar atau terjadi peningkatan sebesar 53,14%. 

Tahun 2012 hingga Mei sudah terealisasi sebesar Rp.257,30 miliar atau meningkat 55,70% persen dari target yang telah ditetapkan. Pernyataan ini disampaikannya saat membuka secara langsung Pertemuan dengan Pengusaha Kendaraan Bermotor Dan Leasing, Rabu (27/6) bertempat di Shang Ratu Hotel.

Acara yang dilaksanakan dalam rangka penetapan NJKB tahun 2012 dan Pemutihan BBN-KBII ini dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jambi beserta jajaran, Kepala PT.Jasa Raharja provinsi Jambi, Pimpinan Perusahaan Kendaraan Bermotor, Show Room dan Leasing.

Dijelaskan, peningkatan penerimaan pemerintah dari sektor pajak ini adalah cermin dari meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kewajibannya selaku pembayar pajak.

“Hari ini kita melaksanakan sosialisasi Permengari nomor 29 tahun 2012 tentang penghitungan dasar pengenaan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor. Tentunya saya berharap dari sosialisasi ini akan dapat meningkatkan pemahaman, penataan, dan petunjuk teknis lainnya sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas penangannya pajak kendaraan bermotor ini,”kata Sekda. RUK

Tidak ada komentar: