Jumat, 07 Desember 2012

BKOW Jambi Layani Pengobatan Gratis Lansia



 
Jambi, Beritaku

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 84 tahun 2012, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi melaksanakan pembinaan lansia dalam bentuk pengobatan gratis bagi masyarakat lanjut usia (lansia) dan petugas kebersihan di Kota Jambi.

BKOW Provinsi Jambi juga memberikan kesempatan berwisata para peserta ke lokasi wisata Taman Rimba Pal Merah, Jambi, yang dibuka langsung oleh Ketua BKOW Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori Umar, Rabu (5/12).

Hadir pada kesempatan acara yang dilaksanakan di anjungan Kabupate Bungo Taman Rimba Pal Merah Jambi ini, selain Ketua BKOW Provinsi Jambi beserta jajaran, juga hadir  Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jambi, Dra, Eni Harriyati, Tim Medis dari Puskesmas Pal Merah dan Puskesmas Talang Bakung, para lansia yang mengikuti pengobatan gratis dan karya wisata, serta undangan lainnya.

Ketua BPOW Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori Umar pada sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan realisasi program kerja BKOW Provinsi Jambi tahun 2012.

“Kegiatan ini bukanlah yang pertamakali dilaksanakan, tetapi ini merupakan kegiatan rutin. Pembinaan lansia dalam bentuk pelayanan pengobatan gratis bagi lansia dan petugas kebersihan di Kota Jambi ini bukanlah yang pertama kali, tetapi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 1994, yang artinya saat ini merupakan tahun ke 18,”ujar Hj. Rohima Fachrori Umar.

Disebutkan, melalui kegiatan ini menaruh harapan yang cukup besar kepada para peserta untuk dapat menjaga kesehatan, dan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Hamba Allah dengan sebaik-baiknya.

Hj. Rohima Fachrori Umar menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Jambi, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jambi, atas bantuannya sehingga terlaksananya kegiatan ini.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jambi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ibu ke 84 tahun 2012 dan dilaksanakan pelayanan pengobatan gratis bagi lansia.

Tema peringatan Hari Ibu tahun 2012, yakni “Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Kesejahteraan Bangsa,” dengan salah satu sub temanya ”Membangun Kesehatan Masyarakat yang Berkeadilan,” jadi pelaksanaan kegiatan ini sangat tepat sekali dengan sub tema tersebut.

Pelaksanaan pelayanan pengobatan gratis diikuti lebih dari 100 orang, dengan melibatkan dokter dan paramedis dari Dinas Kesehatan Kota Jambi, khususnya Puskesmas Pal Merah dan Puskesmas Talang Bakung.


Peserta pelayanan kesehatan gratis ini sebelum dilayani juga mendapat bimbingan kesehatan yang disampaikan oleh dr. Iqbal, yang menghimbau para lansia untuk tetap menjaga kesehatan, dengan menjaga kebersihan.(Asenk Lee Saragih)

Tidak ada komentar: