Selasa, 05 Desember 2023

HBB Provinsi Jambi Harus Mampu Menangkan Jon Very Haloho Menuju Kursi DPRD Provinsi Jambi dari Dapil Kota Jambi

 JON VERY HALOHO ST (paling kiri) danKetua DPD HBB Provinsi Jambi Ir. Walter Davitson Sihombing (ke 4 dari kanan)serta  serta Bendahara DPD HBB Provinsi Jambi Robert Pasaribu AMd (ke 4 dari kanan) pada diskusi politikdi Kantor Ormas Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Jambi, Minggu (3/12/2023). (Foto: Istimewa).

Jambi-Dalam rapat dan diskusi politik bersama pengurus dan tokoh-tokoh Batak yang dilaksanakan di Kantor Ormas Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Jambi, Minggu (3/12/2023), HBB sebagai organisasi masyarakat Bangso Batak terbesar di Provinsi Jambi menyatakan sikap untuk mendukung JON VERY HALOHO ST yang merupakan salah satu putra terbaik berdarah Batak untuk menang dalam Pileg untuk DPRD Provinsi Jambi pada 14 Februari 2024 mendatang.

Jon Very sendiri merupakan Ketua Bidang Sosial Politik di Struktur Kepengurusan HBB Provinsi Jambi dan juga Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Kota Jambi. Selain itu anak muda yang kerap di panggil Bro JV ini juga dikenal sebagai aktifis sosial dan anti korupsi Jambi.

Bro JV juga aktif dalam pergerakan buruh di Provinsi Jambi. Namanya kerap mewarnai televisi lokal dan dunia pergerakan dan aktifis di pemberitaan lokal di Provinsi Jambi. 

Ketua DPD HBB Provinsi Jambi Ir. Walter Davitson Sihombing mengatakan, HBB siap mendukung dan All out memenangkan kader terbaik HBB dalam kontestasi ini. 

"Mengingat selama ini kita tidak pernah berhasil menitipkan perwakilan kita di kursi DPRD Provinsi Jambi, maka kali ini dengan adanya HBB yang diisi oleh tokoh-tokoh besar Bangso Batak dapat bisa saling berkoordinasi dan membangun kesadaran kolektif, betapa penting nya kita memiliki perwakilan di DPRD Provinsi Jambi," ujarnya.

"Ini pesta demokrasi. Kita memahami ada beberapa figur caleg berdarah Batak yang lain. Namun saat nya kita berpihak dan memilih yang terbaik dari yang terbaik dari yang ada. Sehingga perolehan suara bisa kita maksimalkan. Kita meyakini dengan strategi dan restu tokoh-tokoh besar Batak yang ada di Kota Jambi ini kali ini kita bisa cetak sejarah itu," tegas Walter Davitson Sihombing.

Hal senada juga dikemukakan Bendahara DPD HBB Provinsi Jambi Robert Pasaribu AMd. Menurutnya, sudah saatnya organisasi HBB Jambi memiliki wakil di DPRD Provinsi Jambi. Sehingga Pileg 14 Februari 2024 mendatang, warga batak di Kota Jambi khususnya harus solid kepada Jon Veri Haloho ST. 

Politisi muda dari PSI yakni Jon Very Sihaloho ST kembali menguji keberuntungan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Setelah gagal mendulang suara di Dapil Kota Jambi Pileg 2019 lalu, kali ini Pria kelahiran 18 April 1982 ini optimis mampu bersaing dengan caleg lain untuk mencapai kursi DPRD Provinsi Jambi. 

Jon Very Sihaloho resmi masuk DCT caleg PSI Dapil Kota Jambi untuk DPRD Provinsi Jambi, Nomor Urut 1. 

“Alasan saya memilih PSI sebagai partai politik, karena partai yang secara idiologis dan semangat cocok dengan diri saya. Partai yang modern, menganut prinsip egaliter dengan perjuangan anti korupsi dan anti intoleransi,” ujar Jon Very Haloho.

“Jika masyarakat Kota Jambi memberikan mandat pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang, yang saya perjuangkan jika saya duduk di DPRD Provinsi Jambi yakni meningkatkan peran pemerintah dalam memperjuangkan ekonomi yang berkeadilan serta mengawasi distribusi anggaran agar tepat sasaran secara profesional,” katanya.

Rasa optimisme membawa Jon Very Sihaloho untuk kembali maju sebagai bakal caleg DPRD Provinsi Jambi Pemilu Februari 2024 mendatang. Sebagai politisi muda yang juga dari etnis Batak ini, Jon Very Sihaloho memiliki peluang besar untuk mendulang suara dari etnis Batak dan Nasrani di Kota Jambi. 

Dibantu dengan mesin partai PSI di Kota Jambi, peluang Jon Very Sihaloho semakin terbuka untuk mendulang suara di dapil Kota Jambi untuk merebut satu kursi DPRD Provinsi Jambi. (J24-AsenkLeeSaragih) 












Tidak ada komentar: