.

.
.

Sabtu, 16 Juni 2018

Dapat Kritikan, Luis Suarez Dibela Pelatih Uruguay

Pesta Bola 2018 Striker Uruguay, Luis Suarez, berebut bola dengan gelandang Mesir, Sam Morsy, pada laga Piala Dunia di Stadion Ekaterinburg, Jumat (15/6/2018). Uruguay menang 1-0 atas Mesir. (AP/Vadim Ghirda)

Uruguay VS Mesir, Piala Dunia 2018

Jambipos Online, Ekaterinburg - Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez, memberikan pembelaan terhadap performa Luis Suarez yang dianggap tak maksimal. Luis Suarez gagal mencetak gol pada laga melawan Mesir di Grup A Piala Dunia 2018.

Uruguay menang atas Mesir lewat gol tunggal yang dicetak Jose Gimenez. Namun, performa Luis Suarez justru menjadi sorotan utama. Striker Barcelona tersebut dianggap kerap membuang peluang.

Tetapi, Oscar Tabarez membela strikernya tersebut dan membandingkannya dengan sejumlah pemain terkenal di dunia.

“Saya tidak mau membicarakan pemain secara individu. Kami adalah tim, jadi saya tidak peduli dengan kritikan untuk Luis Suarez,” ujar Oscar Tabarez.

“Saya tak akan pernah mengkritik para pemain Uruguay, terutama untuk pemain yang telah memberikan banyak hal untuk negaranya tersebut.”

“Saya tak tahu apa yang terjadi dengan Suarez dan saya tak mau berspekulasi. Saya pernah melihat Messi, Pele, Maradona dan pemain lainnya tidak bermain bagus dalam suatu laga. Ini bukanlah hal yang harus dibesar-besarkan.“

“Walaupun Luis Suarez dianggap tak tampil maksimal, ia membuat tiga peluang mencetak gol. Lalu, kiper lawan menggagalkan peluang tersebut. Selama Suarez tidak berhenti berusaha, kami senang dengan hal tersebut,” ungkap Tabarez.

Pada laga berikutnya, Uruguay akan menghadapi Arab Saudi yang pada laga pertama takluk 0-5 dari Rusia. Uruguay menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2018.

Berakhir Dramatis
Jose Maria Gimenez menjadi pahlawan kemenangan Timnas Uruguay menghadapi Mesir di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018). Timnas Uruguay menang 1-0. (HECTOR RETAMAL / AFP)

Jose Maria Gimenez menjadi pahlawan kemenangan Timnas Uruguay atas Mesir pada partai pertama Grup A Piala Dunia 2018 Rusia. Bertanding di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018), skuat berjuluk La Celeste itu unggul 1-0.

Duel ini merupakan yang pertama untuk kedua tim di Grup A Piala Dunia. Untuk sementara, Rusia bertahta di puncak klasemen setelah mengalahkan Arab Saudi 5-0.

Pelatih Mesir, Hector Cuper memutuskan untuk menyimpan Mohamed Salah di bangku cadangan pada partai pertama Piala Dunia 2018. Winger Liverpool itu diperkirakan masih belum pulih benar dari cedera bahunya.

Uruguay membiarkan Mesir menguasai bola di awal laga. Armada Oscar Tabarez banyak menunggu di daerah sendiri.

Di menit ke-8, Uruguay mendapatkan peluang pertama. Tapi sayang, sepakan luar kotak penalti Edinson Cavani masih lemah.

Uruguay memiliki kesempatan emas tatkala Luis Suarez berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Mesir. Namun, tendangan kerasnya di menit ke-23 masih menyamping tipis dari gawang kiper Mesir, Mohamed El Shenawy.

Berikutnya, bola lebih banyak bergulir di tengah. Tidak ada peluang emas yang mampu dihasilkan kedua negara. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Aksi bomber Timnas Uruguay, Luis Suarez di pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 menghadapi Mesir, Jumat (15/6/2018). (JORGE GUERRERO / AFP)

Babak Kedua


Paruh kedua baru berjalan beberapa detik, Uruguay langsung menggebrak. Suarez melancarkan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, masih bisa ditepis oleh Shenawy.

Kedua tim masih terus mencoba untuk memasuki daerah lawan. Tapi, upaya Uruguay dan Mesir selalu kandas lantaran kedua negara menerapkan pertahanan ketat.

Suarez benar-benar apes. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan Shenawy, penyerang Barcelona ini malah memaksakan diri untuk melewati sang kiper. Hebatnya, Shenawy dengan cemerlang dapat merebut bola dari kaki Suarez.

Cavani hampir membawa Uruguay unggul di menit ke-88. Namun, sepakan bebasnya masih membentur tiang kiri gawang El Shenawy.

Akhirnya, Jose Maria Gimenez berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari tendangan bebas, bek Atletico Madrid itu menyambut umpan silang dengan tandukkan keras yang tidak mampu dihalau oleh El Shenawy. Uruguay unggul 1-0 asal Mesir di menit ke-89.

Keunggulan Uruguay bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Tiga poin ini membuat La Celeste berada di peringkat kedua Grup A dengan nilai tiga.


Susunan Pemain

Mesir (4-2-3-1): Mohamed El Shenawy; Ahmed Hegazi, Ali Gabr, Ahmed Fathy, Sayed Abouezeid; T. Hamad, Mohamed Elneny; A. Warda, Abdalla El Said, M. Hassan Trezeguet; Marwan Mohsen.

Pelatih: Hector Cuper.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; G. Varela, Diego Godin, Jose Gimenez, Martin Caceres; Matias Vecino, Rodrigo Bentacur, N. Nandez, G. De Arrascaeta; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Pelatih: Oscar Tabarez.

Sumber: Express/Bola.com

Tidak ada komentar: