.

.
.

Jumat, 18 Agustus 2017

Medali SEA Games 2017: Indonesia Masih di Bawah Malaysia

Medali SEA Games 2017: Indonesia Masih di Bawah Malaysia
Tim beregu panahan putri Indonesia meraih medali perunggu kemarin, Kamis (17/8). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
JakartaCNN Indonesia -- Posisi Indonesia di daftar klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2017 masih di bawah tuan rumah Malaysia satu hari jelang upacara pembukaan di Kuala Lumpur, Jumat (18/8).

Hingga pukul 07.00 WIB pagi ini, Indonesia ada di posisi dua dengan koleksi dua emas dan satu perunggu. Malaysia berhasil menggeser Indonesia dengan empat emas, tiga perak dan tiga perunggu.


Myanmar juga mulai mengancam posisi Indonesia. Berada di posisi ketiga, Myanmar sudah mengoleksi dua medali emas, disusul Singapura dengan satu emas, dua perak, dan dua perunggu.

Dua emas Indonesia sejauh ini datang dari cabang panahan.Dua emas Indonesia sejauh ini datang dari cabang panahan. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Juara bertahan Thailand ada di posisi kelima dengan satu emas dan satu perak. Di posisi keenam ada Vietnam dengan dua perak, Filipina dengan satu perak dan dua perunggu, dan Laos dengan satu perak dan satu perunggu.

Brunei Darussalam dan Kamboja sama-sama di posisi sembilan dengan dua perunggu. Sedangkan Timor Leste belum mendapatkan medali.


Kemarin, Kamis (17/8), Indonesia hanya mampu menambah satu medali perunggu melalui cabang panahan nomor compound beregu putri. Tim beregu Indonesia yang terdiri atas Dellie Threesyadinda, Triya Resky Aditya, dan Rona Siska Sari, menang 225-222 atas Thailand.

Upacara pembukaan SEA Games 2017 akan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (19/8).
(har)

Tidak ada komentar: