.

.
.

Selasa, 18 Juli 2017

(Video) Pukulan "Maut" Petinju Jambi Nover Wijaya Jatuhkan KO Petinju NTB

Petinju NTB Hamudin harus mendapat pertolongan medis dan harus ditandu usai kalah KO oleh Petinju Jambi Nover Wijaya berhasil memukul KO pada menit pertama ronde ketiga di kelas Batam (56Kg) Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Kapolri Cup I (Jambi) 2017 yang berlansgung di GOR Kotabaru Jambi, Senin (17/7/2017). Foto Asenk Lee Saragih.
BERITAKU-Jambi-Petinju Jambi Nover Wijaya berhasil memukul KO petinju Nusa Tenggaran Barat (NTB) Hamudin pada ronde ketiga di kelas Batam (56Kg) Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Kapolri Cup I (Jambi) 2017 yang berlansgung di GOR Kotabaru Jambi, Senin (17/7/2017). 


Petinju NTB Hamudin harus dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jambi karena pernafasan dan denyut jantungnya melemah. Dari awal ronde pertama hingga ronde ke tiga, Nover Wijaya tampak agresif dalam memberikan pukulan kepada Hamudin. Petinju NTB yang lebih tinggi dari Nover Wijaya, kesulitan menghalau pukulan bertubi-tubi di kepala dan dagu Hamudin. 

Puncaknya, pada menit kedua ronde ketiga, pukulan telak Nover Wijaya yang mengenai dagu Hamidin membuat Hamidin terjatuh dan pingsan. 
Petinju Jambi Nover Wijaya (tengah) foto bersama dengan pelatihnya Hari Mautimo (kiri) usai memukul KO petinju NTB Hamudin pada menit ke pertama di ronde ketiga di kelas Batam (56Kg) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Kapolri Cup I (Jambi) 2017 yang berlansgung di GOR Kotabaru Jambi, Senin (17/7/2017). Foto Asenk Lee Saragih
Sehingga juri mengentikan pertandingan dan menyatakan Nover Wijaya menang KO pada ronde terakhir. Hamidin segera mendapat pertolongan dari medis Panitia dengan memberikan oksigen. Namun tensi Hmidin yang terus menurun sehingga Hamidin harus ditandu dan dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jambi. (Baca: Ini Kata AKBP Bazoka Sagala Soal Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup 1 Jambi 2017)

Pertandingan Nover Wijaya dengan Hamidin merupakan pertandingan ke 12 dari 26 pertandingan yang akan dilaksanakan Senin (17/7/2017) sejak Pukul 15.00 WIB hingga malam.

12 Petinju Jambi

Pengurus provinsi Persatuan tinju amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Jambi akan menurunkan 12 petinju untuk mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) tinju amatir Kapolri Cup yang berlangsung di GOR Kota Baru, 17-22 Juli 2017.

Ketua Umum Pengrov Pertina Jambi, AKBP Bazoka Sagala mengatakan pada Kejurnas kali ini Jambi menargetkan bisa meraih medali emas.

Peluang medali emas Jambi diharapkan dapat diraih dari petinju putra, namun peluang juga tidak menutup kemungkinan bisa raih atlet putri.

Ke-12 petinju Jambi itu sebelumnya telah melakukan persiapan selama satu bulan dengan diasuh oleh pelatih Bekker Hutagaol bersama empat asisten pelatih yang disiapkan oleh pengurus provinsi Jambi.

Bazoka mengatakan, para petinju Jambi yang menjadi wakil provinsi tersebut merupakan hasil seleksi daerah dan terbaik dari puluhan petinju yang diseleksi oleh tim Pertina Jambi melalui berbagai kejuaraan baik lokal maupun nasional.

Saat ini pengalaman semua atlet dalam bertanding tidak diragukan karena sudah pernah mengikuti kejurnas.

Sementara itu pelatih Tinju Jambi, Heri Maitimo dan Bekker Hutagaol mengatakan lawan-lawan yang akan dihadapi petinjunya sangat kuat dan tangguh dan satu diantaranya adalah juara PON Jabar dan juara di kejurnas lainnya, tetapi petinju Jambi tidak gentar menghadapi mereka dan semuanya telah siap bertarung untuk menjadi yang terbaik.

Ke-12 petinju Jambi tersebut ada tujuh atlet putra yakni Wahyu Ramadan turun dikelas 46 kg, Eli Diantono (49 kg), M Sohib (49 kg), Arganda (52 kg), M Iksan (52 kg), Nover Wijaya (56 kg) dan Dicki Darraw pada kelas 60 kg. 

Sedangkan petinju putrinya ada Wingki Luckita yang tampil pada kelas 48 kg, Ayu Naliza (48 kg), Veronika Malau (57 kg), Dahlia (57 kg) dan Intan pada kelas 60 kg.


“Peluang Jambi meraih medali emas ada pada Kejurnas Kapolri Cup itu ada di petunju Wahyu Ramadan dan Nover Wijaya,” kata Bekker. 

(JP-Asenk Lee Saragih)

Petinju putri Jambi atas nama Wingky Luckita kelas 48Kg harus mengakui ketangguhan petinju NTT Rani Ballu pada pertandingan pertama. Wingky harus kalah TKO di menit ke 3 pada ronde pertama dari tiga ronde yang direncanakan. 


Petinju Jambi atas nama Ganda yang turun di kelas 52Kg kalah angka atas pentinju Sulawesi Utara atas nama Yeremia Paparang pada pertandingan ke 10 Sesien 1 (Penyisihan).

1 komentar:

PAK RUDI mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di 🐣PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL🐣