.

.
.

Wednesday, 8 February 2017

Jembatan Membuka Akses Ekonomi di Tanjabtim




Jembatan Sei Pemusiran, Teluk Serdang, Tanjabtim. IST

Jembatan Sei Pemusiran, Teluk Serdang, Tanjabtim. IST






Jembatan Sei Kota Raja, Tanjabtim.



Jembatan Alang-Alang Tanjabtim.
 


Jembatan Sei Pemusiran, Tanjabtim.




(Mantan) Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM didampingi Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi H Arfan saat meninjau Jembatan Koto Kandis yang usang dan sudah dibangun. Dok 2016. IST

Gubernur Jambi H Zumi Zola didampingi (Mantan) Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM didampingi Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi H Arfan saat meninjau Jembatan Koto Kandis yang usang dan sudah dibangun. Dok 2016. IST

Jambipos Online, Jambi-Pembangunan sejumlah Jembatan dan Box Culver di Kabupaten Tanjung Jabung Timur oleh Bina Marga PU Provinsi Jambi kini sudah rampung. Pembangunan jembatan itu seperti Jembatan Serdang Sungai Pemusiran, Jembatan Sei Kota Raja, Jembatan Alahan, Jembatan Koto Kandis, Rantau Rasau,  Jembatan Alang-Alang, Pembangunan  Box Rantau Makmur, Pembangunan Box SK Rantau Rasau.

Pembangunan sejumlah jembatan dan Box Culver di Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi salah satu akses ekonomi masyarakat. Pembangunan sejumlah jembatan itu dimulai sejak tahun 2015 dan 2016. (Baca Juga: Jembatan Koto Kandis Kini Mantap)

Misalnya Jembatan Sei Pemusiran Teluk Serdang, Kecamatan Rantau Rasau, Jembatan Alang-Alang, Jembatan Sei Kota Raja, Tanjabtim dibangun sejak medio 2016. 

Sebanyak empat jembatan dan duo box culver telah dibangun PU Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Jembatan Alang-Alang merupakan akses utama warga Desa Kota Raja dan Desa Alang–Alang. 

Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi H Arfan mengatakan, pembangunan sejumlah jembatan dan Box Culver di Kabupaten Tanjabtim merupakan prioritas PU Provinsi Jambi sejak tahun 2015-2016. Kini sejumlah jembatan itu sudah segera bisa digunakan.

Disebutkan, selama ini akses jalan di Tanjabtim kurang maksimal karena sejumlah jembatan hanya darurat. Kini jembatan sudah dibangun permanen untuk menunjang konektivitas akses ekonomi masyarakat di Kabupaten Tanjabtim. 

"Mimpi itu, kini sudah nyata. Terima kasih atas kepercayaan yang di berikan ke pada kami Bidang Bina Marga Dinas PU-Pera Provinsi Jambi. Semoga bermamfaat dan menjadi berkah buat kita semua. Mohon maaf atas ke-tidak nyamanan pengguna jalan selama pelaksanaan pekerjaan. Bravo PUPR," sebut H Arfan. (Asenk Lee)

No comments: