TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Thursday, 14 January 2016

Teror Bom Thamrin : Pengamanan Kediaman Jokowi di Solo Ditingkatkan

Pengamanan Kediaman Jokowi di Solo Ditingkatkan
Ilustrasi (Foto: Agung Pambudhy/dok detikcom)

BERITASIMALUNGUN.COM-Solo - Petugas gabungan akan melakukan patroli gabungan di Solo dan sekitarnya untuk peningkatan pengamanan wilayah. Selain itu penguatan pengamanan areal VVIP di Solo juga akan dilakukan, terutama di areal kediaman pribadi Presiden di Kelurahan Sumber, Solo. 

"Kami sebagai aparat kewilayahan di Surakarta, segera mengambil langkah-langkah antisipasi dan untuk melihat sejauh mana pengaruh kejadian di Jakarta tersebut di wilayah Solo. Langkah-langkah yang kami ambil, pertama karena di Solo ada pengamanan VVIP, kami melakukan penguatan di areal pengamanan VVIP yaitu di kediaman pribadi presiden," kata Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel (Arh) Toto Nugroho, Kamis (14/1/2016). 

Langkah berikutnya, kata Toto, adalah akan dilaksanakan patroli gabungan TNI/Polri, termasuk melibatkan personel Grup 2 Kopassus Kandangmenjangan. Sebelumnya terlebih dulu akan diadakan rakor dengan berbagai instansi terkait untuk menindaklanjuti agar kejadian di Jakarta tidak berimbas di Solo dan sekitarnya.

Lebih lanjut, Toto mengatakan bahwa situasi di Solo sebelumnya memang mendapat perhatian khusus. Hal itu dikarenakan dari identifikasi intelijen pada pengamanan Natal dan Tahun Baru lalu, ada satu terduga teroris yang berhasil kabur dari wilayah Solo dengan kondisi lengkap membawa bom yang siap diledakkan.

"Waktu tahun baru kemarin sudah kita identifikasi ada satu orang yang sudah siap dengan bom bunuh diri. Setelah pengamanan kita perketat, tersangka tidak punya ruang dan kita identifikasi mereka lari ke arah timur. Tetapi hari ini meledak di Jakarta," ungkapnya.  


Ini Wajah Salah Satu Pelaku Bom Bunuh Diri di Pos Pol Thamrin

Ini Wajah Salah Satu Pelaku Bom Bunuh Diri di Pos Pol Thamrin
Foto: ilustrasi/Edi Wahyono
Jakarta - Bom bunuh diri mengguncang Thamrin, Jakarta. Bom meledak di Starbucks Thamrin dan Pos Polisi Thamrin.

detikcom sempat mendapat foto salah satu wajah pelaku yang melakukan bom bunuh diri di Pos Polisi. Foto pelaku ini juga menyebar di media sosial sejak Kamis (14/1/2016) sore. Ada lima pelaku teror, seorang meledakkan diri di dalam Starbucks, dua orang di pos polisi dan dua orang di depan Starbucks.

Salah satu wajah yang dikenali dari foto diketahui berambut lurus. Dahi terlihat lebar, dengan gigi yang menonjol. Pelaku tergeletak di dekat Pos Polisi.

Badan pelaku hancur diduga karena bom yang diikat di tubuhnya. Ada lubang besar di dada serta darah di kepala. Pelaku diperkirakan langsung tewas setelah bom meledak.  

Bom Lempar di Thamrin, Senjata Baru Kelompok Teroris Bentuk Mirip Granat

Bom Lempar di Thamrin, Senjata Baru Kelompok Teroris Bentuk Mirip Granat
Foto: istimewa
Kelompok teroris jaringan ISIS memiliki senjata baru yang disebut bom lempar. Bom berbentuk mirip granat ini yang dilemparkan pelaku ke Starbucks dan pos polisi Thamrin sebelum melakukan bom bunuh diri.

"Bom lempar, sebagaimana hasil deteksi kita," jelas Wakapolri Komjen Budi Gunawan di Thamrin, Kamis (14/1/2015) siang.

Sementara menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, pelaku menyerang dengan bom bunuh diri dan menggunakan lemparan bom yang mirip granat.

"Ada petugas polisi yang sedang bertugas diserang dengan bom bunuh diri juga. Ada polisi dan warga meninggal. Ada bom rakitan yang mirip granat," urai dia.

Bom itu diduga memakai paku dan baut sehingga daya rusak lebih besar. Benda-benda itu memang ditemukan di sekitar lokasi ledakan.

Ahok: Tenang, Polisi Sudah Mengantongi Otak Pelaku Bom Thamrin

Ahok: Tenang, Polisi Sudah Mengantongi Otak Pelaku Bom Thamrin
Foto: Ari Saputra
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok meminta warga tetap beraktivitas seperti biasa. Tak perlu ada yang dikhawatirkan, polisi sudah mengantongi nama pelaku bom Thamrin dan sedang mengejar otak pelakunya.

"Polisi sudah mengantongi otak pelakunya dan sudah menyiapkan hal-hal terkait penangkapan mereka lah," jelas Ahok di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Namun Ahok meminta agar warga juga memberi informasi bila ada sesuatu yang mencurigakan.

"Tentu saja kalau kalian melihat hal-hal yang mencurigakan, langsung laporkan. Setelah Ini aparat kira akan jauh lebih tanggap, kalau sudah bom bunuh diri kan sudah tidak bisa dicegah," tutur dia. "Saya saja aktivitas kok, masyarakat silahkan saja," tutupnya. 

Ucapan #prayforjakarta dari Atas Gerai Starbucks di Thamrin


Ucapan #prayforjakarta dari Atas Gerai Starbucks di Thamrin
Foto: Foto: Nur Khafifah/detikcom
Starbucks Coffee di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat menjadi saksi bisu teror bom yang disebut dilakukan oleh kelompok ISIS. Kini kondisi kafe tersebut hancur berantakan.

Light box yang terletak di atas gerai Starbucks tersebut lantas menayangkan ucapan belasungkawa atas insiden tersebut. Tampak tulisan berjalan #prayforjakarta di atas light box itu.

Sementara saat ini lokasi di gedung Cakrawala tempat gerai tersebut berada, mulai ditutup oleh petugas. Mereka memasang seng warna silver mengelilingi area gedung Cakrawala atau Skyline Building.

"Kami disuruh dari pihak Skyline untuk menutup sekitar sini," ujar seorang petugas yang enggan disebut namanya di gedung Cakrawala, Jl MH Thamrin, Jakpus, Kamis (14/1/2016).

Belum diketahui apa alasan pengelola gedung menutup kawasan ini. Saat ini proses penutupan masih berlangsung.  

Uni Eropa: Kami Dukung Penuh Pemerintah Indonesia Melawan Terorisme

Uni Eropa: Kami Dukung Penuh Pemerintah Indonesia Melawan Terorisme
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo-Edi Wahyono
Sejumlah ledakan dan baku tembak terjadi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, siang tadi. Uni Eropa memberi dukungan kepada pemerintah Indonesia untuk memerangi terorisme.

"Serangan di jantung Jakarta hari ini merupakan pengingat bahwa ancaman terorisme itu global dan harus diperangi secara global," ucap Perwakilan Tinggi Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Uni Eropa, Federica Mogherini, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/1/2016).

Federica menyampaikan belasungkawa sebesar-besarnya pada korban tewas maupun korban luka dalam serangan tersebut. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menyebut ada 7 orang tewas dalam kejadian itu, terdiri dari 2 WNI dan WN Kanada serta 5 pelaku.

"Kami mendukung penuh pemerintah Indonesia dan masyarakatnya dalam perang melawan kekerasan dan kegiatan ekstrem. Saya sendiri secara personal menyampaikan belasungkawa kepada Menlu Retno Marsudi melalui sambungan telepon," sebutnya.

Federica menyatakan Uni Eropa akan terus melanjutkan kerja sama dengan Indonesia untuk mempertahankan perdamaian dan nilai-nilai kebebasan dan keberagaman yang mendukung masyarakat. (Sumber: Detik.com)

No comments: