TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Friday, 3 July 2015

Melirik Safari Ramadhan HBA, Merajut Tali Silaturahmi Dibulan Suci

HBA Membesuk Orang Sakit Disela-sela Safari Ramadhan di Kabupaten Sarolangun.

Jambi, MR-Sejak Bulan Suci Ramadhan 1436 H, ibadah menjadi hal penting bagi umat Muslim yang menjalankan Ibadah Bulan Suci Ramadhan. Selama bulan Ramadhan ini, amal ibadah dan sedekah juga menjadi realitas hidup. Berbagi rezeki disaat bulan Suci Ramdhan juga menjadi berkah bagi yang berderma. Rasa kemanusiaan itu pula yang mendorong Umat untuk saling berbagi di Bulan Suci Penuh Hikmad ini.

Selama Bulan Suci Ramadhan 1436 H ini, Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) juga melakukan Safari Ramdhan di Provinsi Jambi. Lalu bagaimana makna dari safari Ramadhan HBA di sejumlah Ponpes dan sejumlah komunitas atau lembaga keagamaan.

Pada Senin 29 Juni lalu, HBA melakukan Sholat Tarawih di Masjid Al-Munawwarah, Perumnas Griya Aur Duri Indah, Aur Duri 1, Kota Jambi. Pada kesempatan itu, HBA berkata, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Gubernur Jambi, dirinya selalu berusaha agar apa yang dilakukannya bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat Provinsi Jambi atau menjadi khusnul khotimah.


“Saya selalu berpikir untuk menjadi khusnul khotimah. Orang yang memegang jabatan belum tentu khusnul khotimah. Jangan-jangan, tukang sapu jalanan, dari sisi Allah lebih mulia,” ujar HBA.

Namun demikian, HBA berharap agar jabatan yang disandangnya dan para pejabat lainnya bisa membawa berkah bagi masyarakat banyak. HBA menjelaskan, ada tiga hal yang dibawa sampai akhirat atau amal yang zariah, yakni; sedekah zariah, Ilmu yang berguna dan anak yang soleh. HBA juga menghimbau para orangtua untuk mendidik anak dengan baik, dan membekali ilmu dan penghayatan agama kepada para anak.

Dikatakan, awal dirinya menjabat sebagai Gubernur Jambi, dia menginstruksikan instansi terkait untuk mendata berapa jumlah anak-anak sekolah yang tidak bisa baca Al-Qur'an. “Ternyata, ada 35 ribu lebih anak-anak sekolah yang tidak bisa baca Al-Qur'an ketika itu," ujar HBA.

Menyikapi hal itu, HBA merancang dan melaksanakan program Pemberantasan Buta Aksara Al-Qur'an, yang pada dasarnya ditujukan untuk pendidikan akhlak anak.

Selain itu, HBA memohon maaf jika dalam mengemban amanah jabatannya, ada kesalahan yang dilakukan. “Mohon maaf, jika selama menjabat gubernur ada kesalahan-kesalahan saya," tutur HBA.
Selanjutnya, HBA memberikan bantuan pribadi senilai Rp5 juta untuk pembangunan Masjid Al-Munawwarah Perumnas Griya Aur Duri.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Al-Munawwarah Jambi, Raden Rahman, menyampaikan, di lingkungan Masjid Al-Munawwarah telah didirikan sekolah Islami (SD) 6 tahun yang lalu, dan saat ini jumlah muridnya sudah mencapai empat ratusan.

Rahman mengatakan, pendirian sekolah tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendidik anak-anak dengan dasar Islami. Ramhan menghimbau para orangtua untuk mendidik anak dengan dasar agama.

Apresiasi Kegiatan Yayasan

Pada kesempatan lain dalam Safari Ramdhan, Gubernur Jambi HBA dianugrahi Piagam Sosial 2015 oleh Yayasan insan Madani Jambi. HBA sangat mengapresiasi sekali kegiatan ramadhan yang diselenggarakan oleh Yayasan Insan Madani Jambi, disamping banyak kegiatan keagamaan juga ada kegiatan sosial yang memberikan bantuan bagi para dhuafa.

Hal itu disampaikan HBA saat penutupan Kegiatan Insan Madani Ceria Taqwa Ramadhan (C'TAR) bertempat Hull Utama WTC Batanghari, Minggu (28/06/2015). Kata HBA, Yayasan Madani selalu proaktif dalam membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyelenggarakan bakti sosial seperti mengajak masyarakat Jambi untuk menyisihkan rezekinya untuk dibagikan kepada kaum Dhuafa, dalam menghadapi bulan suci ramadhan dan Idul Fitri.

Gubernur Jambi HBA juga mengajak masyarakat Jambi untuk selalu mengeluarkan zakat atau sedekahnya untuk membantu kaum dhuafa yang berada disekitar kita.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Insan Madani banyak melatih Anak-anak Jambi dalam berbagai kegiatan yang positif. Seperti menampilkan bidang pendidikan agama islam, baca al-qur'an , Wisuda Khatam Qur,an, One Man One Juz, Dai Cilik, Tahfid Rangking 1 salawat tumpangan, solo religi, mewarnai Mini konser Nasyid, Tabliq akbar,” katanya.

Ketua Penyelenggara Ibnu Ismael memberikan Piagam Penghargaan Kepada Gubernur HBA yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, dalam membantu masyarakat miskin di Provinsi Jambi. “Piagam Penghargaan ini diberikan kepada Gubernur HBA sebagai tokoh sosial 2015 di Provinsi Jambi,” jelas Ibnu.

Tidak Lupakan Guru dan Ponpes

Dalam rangkaian Safari Ramadhan Gubernur Jambi HBA, dirinya hadir di acara Silaturrahmi Akbar Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren As'ad (IKAPPA) pengurus dan Santriwan/santriwati Pondok Pesatren As'ad Seberang Kota Jambi, Minggu (28/6/2015) malam.

HBA selaku Ketua IKPPA pada kesempatan itu mengajak, para alumni Ponpes As'ad tidak melupakan dimana kita pernah belajar dan menuntut ilmu serta kita selalu mengigat jasa para guru yang pernah mengajar kita. Adapun tema  “Merajuk Ukhuwah Islamiyah Dalam Bingkai Nostalgia Alumni As'ad". 

Turut hadir para Alumni As'ad dan para tuan Guru serta para pengurus Pondok pesantren as'ad berserta para undangan lainnya. HBA menjelaskan, alumni As'ad ini cukup banyak sudah tersebar dimana-mana di Indonesia.

Sedangkan siswa sekarang lebih dari dua ribu orang. “As'ad telah banyak berkontribusi pada pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat Jambi. Diharapkan, As'ad selalu eksis dimasa mendatang,” katanya.

Staf ahli Walikota Jambi Iskandar menyampaikan, Pemerintah Kota Jambi sangat apresiasi kegiatan silaturrahmi ini dalam meningkatkan ukwah islamiyah kita sesama manusia. Sebagai kemajuan ditengah masyarakat perlu di terapkan tiga pilar yaitu masjid, pesantren dan masyarakat sebagai pembentuk aklag.

Ketua Yayasan  Pondok Pesantren As'ad H. Muhammad Nadjmi Bin Syekh A, Kodir menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para alumni yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, diharapkan alumni as'ad bisa bersatu dalam pembangunan untuk mencari kebaikan dalam masyarakat.
Usai berbuka puasa bersama dan silaturrahmi Gubernur HBA melanjutkan shalat isa dan tarawih bersama di Mesjid Al-Ihsaniah.

Buka Bersama

Sementara itu, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus juga mengundang untuk berbuka puasa bersama sejumlah elemen masyarakat seperti Anggota Lembaga Adat, Majelis Ulama Indonesia, Veteran, Pengurus Nahdatul Ulama Jambi, Pengurus Muhammadiyah  Jambi, pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia dan tokoh masyarakat pada Sabtu (27/6) di Rumah dinas Gubernur Jambi.

HBA menyampaikan bahwa para undangan adalah orang-orang yang telah  berjasa kepada Provinsi Jambi. Gubernur Jambi meminta para undangan yang merupakan tuo tengganai dan orang-orang yang dituakan serta dihormati untuk memberikan motivasi dan koreksi pada pemerintahan yang sekarang.
Gubernur HBA juga mengungkapkan beliau akan mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Jambi pada 3 Agustus 2015 dan beliau menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada semua pihak dan semua lapisan masyarakat Jambi.

Sementara itu dalam tausiahnya H.M.Lohot Hasibuan menyampaikan  pentingnya doa dan berusaha untuk berbuat yang terbaik. Untuk itu tiap manusia perlu beristighfar menyadari diri bukan yang terkuat atau terhebat. Karena Allah SWT lah yang berkuasa.

Zakat Fitrah

Momen Bulan Suci Ramadhan, tak kalah pentingnya bagi Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Jambi. HBA menegaskan pembayaran zakat fitrah telah ditetapkan Kanwil Kemenag  Provinsi Jambi tahun 1436 H untuk itu HBA  menyampaikan himbauan kepada umat Islam Provinsi Jambi dapat menyerahkan zakat sesuai ketentuan dan tingkat penghasilannya.

Himbauan itu disampaikan HBA saat menggelar buka bersama dengan  Kerukunan Keluarga  Sulawesi Selatan, Batak dan Banjar di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (25/6/15).

“Penetapan nilai zakat fitrah tersebut dilakukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi sesuai tahapannya dan meminta masyarakat membayar zakat fitrah sesuai kemampuan dan beras yang dikonsumsi," ujar HBA.

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jambi menetapkan nilai zakat fitrah tahun ini paling tinggi Rp.30.000,- perorang. Ketetapan itu diambil setelah dilakukan koordinasi dengan pihak Bulog Jambi, Disperindag dan instansi terkait.

“Mulai hari ini, kaum muslim di Provinsi Jambi sudah dapat membayar zakat fitrah hingga menjelang H-1 Hari Raya,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, M. Tahir.

Pesantren Kilat

Gubernur Jambi juga sangat mendorong pelaksanaan “Pesantren Kilat” yang dilaksanakan oleh sejumlah sekolah di Jambi selama Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan itu disamping ajang silaturrahmi juga sebagai penambah wawasan tentang keagamaan dan ilmu umum juga sangat penting dalam menghadapi perkembangan dimasa mendatang.

HBA mengatakan itu saat Pembukaan Pesantren Kilat Siswa SMA dan SMK se-Provinsi Jambi  bertempat Shang Ratu Hotel, Kamis (25/06/2015).  Adapun Tema “Melalui Pesantren Kilat Ramadhan Kita Tingkatkan Kecerdasan Spritual Generasi Muda Menuju Jambi Emas 2015”.

HBA menyampaikan, dimasa sekarang ini dimasing-masing daerah berlomba-lomba untuk mempersiapkan SDM anak-anak generasi muda untuk menghadapi masa depan agar lebih baik dari generasi kami ini. “Pemerintah bertanggung jawab untuk mempersiapkan generasi yang sesuai dengan saatnya nanti, dimana tingkat persaingannya nanti lebih ketat dan beda pada zaman dulu," jelasnya.

“Anak-anak Jambi harus siap menghadapi persaingan global dimasa mendatang, kalau tidak dari sekarang kita persiapkan, persaingan semakin ketat dan terbuka,” ujar HBA.

Selanjutnya HBA berharap, generasi muda harus menguasai ilmu agama dan ilmu umum lainnya harus di kuasi untuk menghadapi masa mendatang yang mukin bisa menantang arus atau melawan arus sehingga generasi yang dihasilkan betul-betul handal dan bermutu.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi H. Rahmad Derita menyampaikan, dalam kesibukannya Gubernur Jambi Hasan Basri Agus masih menyempatkan dirinya untuk menemui anak-anak kita. “Begitu cintanya Gubernur HBA terhadap dunia pendidikan diprovinsi jambi ini." Jelasnya.

“Sesuai permintaan Gubernur HBA ditahun yang lalu agar ditingkat SMA dan SMK sederajat untuk diselenggarakan Pesantren Kilat di setiap sekolah, agar  generasi muda untuk memperkuat kecerdasan Spritual dan emisional,  guna didalam kehidupan ini orang tidak cukup dengan kecerdasannya saja juga perlu cerdas Spritualnya  dalam menghadapi tantangan dimasa mendatang," sambungnya.

Dikatakan Rahmad Derita, pesantren ini dilaksanakan selam 5 hari dan diikuti oleh utusan pelajar SMA dan SMK se-Provinsi Jambi berjumlah 242 orang. Turut serta pada kesempatan Ini Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, unsur Forkompimda Provinsi Jambi, serta para Kepala SKPD Provinsi Jambi, guru pendamping se-Provinsi Jambi serta para undangan lainnya.

Tinjau Gedung Bazda

Dalam Safari Ramdhan ini, HBA juga meninjau pembangunan Gedung Baru Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Provinsi Jambi yang berlokasi di Jalan Nusa Indah III Kelurahan Rawasari Kecamatan Kotabaru Jambi, Senin (29/06/2015).

“Gedung Bazda ini Insya Allah pertengahan tahun 2016 bisa kita pergunakan. Semua peralatan secara bertahap akan kita isi,” kata HBA.

Kata HBA, bahwa Gedung Bazda Provinsi Jambi ini telah dirancang sedemikian rupa, dengan ketinggian 5 lantai dan nantinya akan diisi dengan berbagai kantor atau ormas yang mau menyewa tempat tersebut serta Aula yang luas juga bisa dipergunakan sebagai tempat resepsi perkawinan.


“Dengan berdirinya gedung ini diharapkan para pengelola Amil Zakat bisa bekerja semaksimal mungkin dan mampu menyalurkan zakat tepat pada sasaran serta mampu mengurangi beban hidup orang miskin dengan harapan peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat," ungkap HBA. (Asenk Lee) 

1 comment:

Nie Aetu said...

Halo semua, saya Nie Aetu dengan nama, menulis Kesaksian ini karena saya benar-benar berterima kasih atas apa yang ibu yang baik Mariam suleiman lakukan untuk saya dan keluarga saya, ketika saya pikir tidak ada harapan dia datang dan membuat keluarga saya merasa hidup lagi oleh pinjaman kami pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
Yah aku telah mencari pinjaman untuk melunasi utang saya selama tiga bulan terakhir yang saya bertemu scammed dan mengambil uang saya sampai akhirnya saya bertemu Tuhan mengirimkan Lender, saya tidak pernah berpikir bahwa masih ada pemberi pinjaman kredit asli di internet tapi saya kejutan terbesar saya mendapat pinjaman saya dalam 2jam tanpa membuang-buang banyak waktu jadi jika Anda di luar sana mencari pinjaman dari jumlah yang saya akan menyarankan Anda untuk email ibu yang baik Mariam Suleiman melalui ( mariamsuleimanloanfirm@gmail.com ) dan bebas dari penipuan internet , Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut aetunie@gmail.com thanks.
Nie Aetu dari Jakarta, Indonesia.