.

.
.

Kamis, 16 Juli 2015

Bismillah! Jokowi Pukul Bedug Tanda Dimulainya Malam Takbir di Banda Aceh


Bismillah! Jokowi Pukul Bedug Tanda Dimulainya Malam Takbir di Banda AcehBanda Aceh - Presiden Jokowi membuka secara resmi malam takbir di Aceh. Jokowi pun menabuh Bedug beberapa kali di depan ribuan warga Aceh di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman.

"Dengan mengucapkan bismillah, perayaan Takbir Akbar resmi dimulai," kata Jokowi yang memakai baju koko dibalut jas hitam serta memakai peci, Kamis (16/7/2015).

Tidak beberapa lama kemudian, Jokowi pun langsung menabuh beduh beberapa kali, dug dug dug. Jokowi ditemani oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Menko Sofyan Djalil serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan. Sementara itu Ibu Iriana yang memakai pakaian busana muslim dan duduk di belakang, terlihat sangat cantik.

Sejurus kemudian, mobil-mobil pikup milik warga yang telah dimodifikasi sangat menarik, langsung menunjukkan atraksinya melintas di depan Jokowi. Tentu saja modifikasinya bertemakan lebaran. Adanya didisain berbentuk masjid.

Setiap mobil ini berasal dari banyak kelompok. Ada yang sejumlah warga, ada juga yang berasal dari lembaga pengajian. Setelah karnaval mobil itu melintas, giliran puluhan orang dari kelompok itu yang berjalan tepat di belakangnya. Dan begitu seterusnya.

Jokowi dan Iriana sendiri terlihat sangat menikmati perayaan ini. Mereka tidak henti-hentinya mengumbar senyum dan membalas lambaian tangan dari para peserta pawai akbar.(dtk)

Tidak ada komentar: