TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Saturday, 2 May 2015

BMKJ Jakarta Dukung Promosi Jambi

http://jambiprov.go.id/images/foto_berita/4DSC_6042.JPG
HBA SENAM PAGI BERSAMA DENGAN BMKJ

JAMBI-Badan Musyarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta sebagai wadah masyarakat Jabodetabek asal Provinsi Jambi mengikuti langkah Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) berperan aktif mempromosikan Provinsi Jambi di tingkat nasional bahkan tingkat internasional.

BMKJ merancang even yang dunamakan Jambi Expo 2015 Jakarta, yang secara resmi di-launching (diluncurkan) oleh Gubernur Jambi, HBA, bertempat di Ruang Mawar 1 Balai Kartini, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 37, Jakarta Selatan, Selasa (28/4/15) siang.

Gubernur Jambi dan Kepala Daerah Provinsi Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) berusaha maksimal untuk memperjuangkan kepentingan Provinsi Jambi serta mempromosikan Jambi, baik kepada Pemerintah Pusat, dunia usaha, bahkan ke luar negeri. 


Dirinya selalu gigih berjuang bagi kemajuan Provinsi Jambi, dengan berbagai upaya yang telah dilakukannya. Seperti melalukan pendekatan kepada Pemerintah Pusat, merangkul dunia usaha di Provinsi Jambi untuk bersatu padu dengan pemerintah membangun Provinsi Jambi.

HBA juga sering “menangkap” peluang Provinsi Jambi menjadi tuan rumah berbagai even nasional, yakni tuan rumah Musyawarah Nasional Tarbiyah Islamiah tahun 2011, tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2012, Perkemahan Pramuka Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) Tahun 2012, Jambore Penyiaran Nasional (Jamsinas) Tahun 2013, Musyawarah Nasional Komisi Penyiaran Nasional Tahun 2014, dan Musabaqah Tirawatil Qutub (MQK) Nasional Tahun 2014. 

Kegetolan Gubernur Jambi HBA menjadikan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah even-even tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai ajang promosi Provinsi Jambi yang diharapkan membawa dampak positif terhadap kemajuan Provinsi Jambi.

Langkah HBA yang “all out” memperjuangkan dan mempromosikan Jambi mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat, baik masyarakat Provinsi Jambi yang berdomisili di Provinsi Jambi maupun masyarakat Jambi yang berdomisili di luar Provinsi Jambi. 

Jambi Expo 2015 Jakarta tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 4 Agustus 2015, di Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Inti dari Jambi Expo 2015 Jakarta adalah promosi potensi Provinsi Jambi, baik sumber daya alam, wisata, budaya, makanan, dan produk unggulan daerah.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pengukuhan pengurus Badan Musyarah Keluarga Jambi Jakarta Periode 2015 – 2019 oleh Gubernur Jambi.

Dalam launching Jambi Expo 2015 Jakarta tersebut, BMKJ bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Jambi di Jakarta mengundang Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Novian Makalam, SH serta  Diplomat Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Edward Dunn dan Kyle Carmenita.

Dalam sambutannya, HBA menyatakan bahwa apa yang dilaksanakan oleh BMKJ ini sebagai  peran partisipatif dalam pembangunan, dimana masyarakat ikut berpartisipasi dalam upaya membangun dan memajukan Provinsi Jambi sembari sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh BMKJ ini.

“Inilah yang kami tunggu-tunggu, harapan supaya putra putri Provinsi jambi berkreasi dan berkontribusi bagi kemajuan daerah,” ungkap HBA.

HBA mengemukakan bahwa tidak mungkin seluruh permasalahan daerah dan seluruh upaya memajukan Provinsi Jambi bisa ter-cover oleh APBD Provinsi Jambi, dan tentunya mengharapkan kontribusi dan sinergitas dari berbagai pihak, baik dunia usaha maupun masyarakat.

Disebutkan, upaya BMKJ menyelenggarakan Jambi Expo 2015 Jakarta tanpa menggunakan APBD sangat menggembirakan, dan berharap agar Jambi Expo tersebut menjadi even kalender tahunan, dengan BMKJ sebagai penanggung jawab. “Pemda tidak mengeluarkan uang, itu yang saya senang,” ujar HBA.

HBA menghimbau seluruh SKPD Pemerintah Provinsi Jambi dan Bupati/Walikota se Provinsi Jambi untuk mempersiapkan diri mengikuti Jambi Expo 2015 Jakarta tersebut.

Katanya, merujuk pada data BPS, pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi pada tahun 2014 mencapai 7,9%, dimana pada Triwulan IV tahun 2014, tercatat sebagai pertumbuhan tertinggi kedua di Indonesia dan tertinggi se Sumatera, dimana pencapaian tersebut tentunya berkat kerja keras dan dukungan semua pihak.

Disebutkan, dalam konteks potensi keunggulan daerah, Provinsi Jambi memiliki dua komoditas utama yaitu keret dan kelapa sawit, dan sejalan dengan luasan kebun sawit di Provinsi Jambi 1,139 juta hektar dan baru dimanfaatkan seluas 557,9 hektar dan karet seluas 653,2 hektar, artinya Provinsi Jambi masih mempunyai peluang besar dalam pengembangan komoditi tersebut, ditambah dengan pengembangan kmoditi cassiavera, pinang, kopi dan lain-lain, serta hasil tambang berupa migas dan batubara.

Selanjutnya, HBA menyatakan, hingga saat ini Provinsi Jambi memiliki obyek dan daya tarik wisata yang beragam, mencapai 223 obyek, terdiri dari obyek wisata budaya/sejarah, wisata alam, wisata minat khusus, dan wisata buatan, yang didalamnya terdapat keragaman kekayaan kesenian dan kebudayaan.

Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Novian Makalam, SH, dalam sambutannya mengharapkan agar Jambi Expo 2015 Jakarta bisa mendorong wisatawan ke Provinsi Jambi yang akan berdampak pada perdagangan makanan dan barang.

Novian Makalam juga berharap agar Jambi Expo 2015 Jakarta jangan hanya sekali, tetapi tiap tahun, guna mempromosikan Provinsi Jambi, untuk mencari nilai dagang atau keekonomian. “Kalau bisa sampai ke level internasional,” sebut Novian Makalam.

Ketua Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta, Zainal Abidin, SH,MH, Jakarta, dalam laporannya menyampaikan, ini pertama kali pengurus BMKJ dikukuhkan oleh Gubernur Jambi sejak didirikan tahun 1973. Zainal Abidin berjanji akan melakukan tugas-tugasnya sebaik mungkin.

Feby Dwiantara, Event Organizeer (EO) Visi Plus Pro EKHIS memberikan paparan teknis Jambi Expo 2015 Jakarta. Dalam paparan tersebut, Feby menyampaikan bahwa yang dipamerkan dalam Jambi Expo tersebut adalah pelayanan publik, produk, pariwisata, kerajinan, dan peluang usaha. Selanjutnya, diadakan sesi tanya jawab tentang Jambi Expo 2015 Jakarta dan upaya memajukan Provinsi Jambi. (Lee)

No comments: