Minggu, 05 April 2015

Brosur Black Campign Serang HBA di Merangin



Brosur Black Campign Serang HBA
Merangin-Pesta demokrasi Pemilukada untuk Provinsi Jambi baru akan digelar pada akhir Tahun 2015 ini. Namun kini pendekatan sudah dilakukan kandidat Gubernur Jambi dengan memenuhi undangan masyarakat di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. 

Bliho kandidat juga sudah sudah mulai marak di pertigaan jalan maupun di pusat-pusat kota. Dua nama yang sudah digadangkan untuk bakal calon Gubenur Jambi periode 2016-2021 adalah Hasan Basri Agus (HBA) yang kini menjabat sebagai Gubernur Jambi.


HBA akan berakhir masa jabatannya Agustus 2015 mendatang. Selain HBA, santer juga nama Zumi Zola anak dari mantan Gebernur Jambi dua Periode Zulkifli Nurdin. Kini Zumi Zola menjabat  Bupati Tanjab Timur.

Nama tersebut sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jambi. Pada Sabtu (4/4/2015), HBA memenuhi undangan silaturahmi dengan keluarga Besar Jawa, Batak, Padang dan Keluarga Besar Kerinci (HKK) yang ada di Kabupaten Merangin.

Selanjutnya pada malamnya juga menghadiri Tablig Akbar di Kecamatan Pamenang. Namun dengan suksesnya kunker dan safari politik HBA tersebut, pada pagi harinya dibayak brosur yang isinya bernada menjatuhkan salah satu calon Gubernur Jambi ditemukan di sejumlah lokasi di Kabupten Merangin. 

Cagub yang menjadi sasaran tembak dalam kampanye hitam tersebut yakni calon incumbent Gubernur HBA. Salah satu nya di ruas jalan menuju Rumah Dinas Bupati Merangin.

Dalam brosur tersebut tertulis berbentuk karikatur harimau dan kuda yang berwajah HBA,Yusnia HBA. Ada juga wajah mantan Sekda Provinsi Jambi Saradin dan beberapa nama lain, diantaranya Idham Khalik, Ivan, Nyimas Yusreni dan Ernawati.

Dalam brosur tersebut seolah di kambing hitamkan oleh HBA dan Yusnia HBA yang lebih seram lagi dalam brosur tersebut juga ada terdapat gambar Harimau Sumatera yang berwajah HBA, dengan tulisan “Pasti saya menang, anak ku masih kecil dari Istri mudo “Sri Ningsih”.

Pada bagian bawah brosur yang lain juga terdapat foto HBA dan istri Yusnia HBA dengan wajah drakula. Serta ajakan HBA untuk masyarakat Sarolangun untuk bersatu. Brosur itu untuk sementara ditemukan di Kelurahan Dusun Bangko di sepanjang jalan menuju Rumah Dinas Bupati Merangin.

Diduga kuat brosur kampanye hitam tersebut beredar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Merangin. Dede Hidayat (32) warga Kelurahan Bongko Minggu (5/4)  mengatakan, ia menemukan brosur yang menjelek-jelekkan salah satu cagub Jambi pada Minggu (5/4) pagi.

Brosur itu ditemukan nya di pinggir jalan di depan rumah. Pada saat yang bersamaan menurut nya istri Bupati Merangin Al Haris sedang berolah raga pagi.

“Banyak brosur yang ada gambar hariamau, kuda , ada juga gambar Harimau yang berwajah HBA dan Istrinya. Tapi saya juga melihat istri pak bupati sedang olah raga pagi. Dia juga melihat,” kata Dayat.

Dikatakan Hidayat, dengan adanya brosur tersebut, Istri Bupati Merangin memanggil beberapa petugas Rumah Dinas untuk mengambil semua brosur tersebut dan membuangya ke Sungai Merangin.

“Pas juga istri Bupati Merangin sedang olah raga pagi dia melihat borsur tersebut lalu memanggil petugas  rumah dinas untuk di kumpulkan kemudian di buang ke Sungai Merangin,”katanya. (TIM)


Tidak ada komentar: