.

.
.

Minggu, 11 Januari 2015

Gubernur Jambi Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


JAMBI-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga hubungan silaturahim dengan sesama. Gubernur Jambi mengungkapkan bahwa dirinya juga selalu berusaha menjaga hubungan silaturrahim dengan sesama.

Hal itu disampaikan HBA dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H, bertempat di Masjid Babussalam, Dusun Rengas Tunjang, Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Jumat (9/1) sore.

“Jaga hubungan silaturrahim, hablumminannas," sebut HBA. Selain menjaga hablumminannas, gubernur menghimbau masyarakat untuk memperkuat kehidupan agama, terutama bagi para orangtua, untuk mendidik anak-anak dengan keteladanan agama, termasuk dengan pembinaan pengajian antara Maghrib dan Isya.


Gubernur Jambi menyatakan, tahun 1991 dirinya merupakan Camat Maro Sebo, (Kecamatan Taman Rajo merupakan pemekaran dari Kecamatan Maro Sebo). Jadi sangat familiar dengan kondisi Taman Rajo, dengan kehidupan di desa-desa di Maro Sebo dan Taman Rajo.

HBA juga mengungkapkan, dirinya berasal dari keluarga susah dan dari dusun, dan beranjak dari kondisi itu. Dia menaruh perhatian yang sangat besar kepada masyarakat sangat miskin, diantaranya dengan mengadakan program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake), guna membantu masyarakat sangat miskin.
“Sampai dengan tahun 2014, sudah 24.800 unit rumah yang sudah dibedah. Bagi saya bukanlah segalanya, ini merupakan amanah yang harus saya emban,” ungkap HBA.

Selanjutnya, HBA memberikan sumbangan pribadi bagi kegiatan masjid. Terkait permintaan masyarakat untuk pembangunan turap Masjid Babussalam, HBA mengatakan bahwa dia sudah menerima proposal pembangunan turap masjid tersebut.

Camat Taman Rajo, Kasmianto, SH, mengatakan bahwa Gubernur Jambi, HBA telah mewujudkan berbagai kemajuan bagi Provinsi Jambi dan mengapresiasi berbagai program yang dilakukannya, terutama Program Samisake.

Kasmianto menyatakan, Kecamatan Taman Rajo telah mendapat 159 unit bedah rumah, 67 paket bantuan UMKM, 17 sertifikat tanah gratis, dan bantuan beasiswa pendidikan.

Kasmianto mengemukakan, dirinya telah berusaha melaksanakan himbauan Gubernur Jambi, yakni sinergitas pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat. Dimana dengan sinergitas dengan seluruh perusahaan yang ada di Kecamatan Taman Rajo, telah dilakukan overlay dan pengaspalan jalan ruas Talang Duku - Simpang KT sepanjang 4,2 Km dengan biaya Rp4,2 miliar. 

Dan dalam tahun 2015 ini, akan diaspal jalan ruas Simpang KT - Kemingking Dalam sepanjang 1,2 Km dengan rencana biaya Rp1,2 miliar.

Kepala Desa Kemingking Dalam, Anang Fahri, dalam sambutannya menyatakan, baru kali ini Desa Kemingking Dalam dikunjungi oleh Gubernur Jambi.

Anang Fahri mengungkapkan, Bedah Rumah Program Samisake sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Anang Fahri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, yang mana pada tahun 2014, Masjid Babussalam mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi senilai Rp15 juta.
Anang Fahri berharap agar Pemerintah Provinsi Jambi membantu pembangunan turap Masjid Babussalam (yang letaknya di tepi sungai). Selanjutnya, ustad Zulkarnain Alpar memberikan uraian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. (lee)

Tidak ada komentar: