.

.
.

Wednesday, 19 November 2014

Pelabuhan Ujung Jabung Menuju Titik Tol Laut Wilayah Timur Sumatera







Gubernur Jambi Dorong Realisasi Pembangunan Ujung Jabung



Hari ini Kamis 20 November 2014 merupakan hari bersejarah untuk Pembangunan Pelabuhan Laut Ujung Jabung di Desa Sei Itik Ujung Jabung, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Hari ini Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus bersama Direktur Pelabuhan dan Pengerukan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI Ir Adolf R Tambunan melakukan Breaking atau pemancangan tiang pertama Pelabuhan Laut Ujung Jabung.

ROSENMAN MANIHURUK, Jambi

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) terus mendorong percepetan pembangunan Pelabuhan Samudera Ujung Jabung. Gubernur Jambi bersama instansi terkait sudah melakukan rapat koordinasi beberapa kali terkait dengan percepatan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung tersebut. Tol laut yang direncanakan oleh Presiden Jokowi tahun 2014-2019 ini, Jambi termasuk bagian dari tol laut tersebut.

Bahkan HBA sudah menemui Wakil Presiden Republik Indonesia H.Muhammad Jusuf Kalla guna mengkonsultasikan percepatan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah dilihatkan proses pembangunan Ujung Jabung.

HBA juga hingga membuka peta, menunjukkan lokasi pelabuhan Ujung Jabung, yang langsung menghadap laut lepas. “Insyaallah, nanti pada bulan November ini akan mulai dipancang pembangunan pelabuhan Ujung Jabung. Kita juga mengharapkan dorongan dari beliau dalam rencana pembangunan Ujung Jabung ini," jelas HBA belum lama ini.

Menurut HBA, Pemprov Jambi mengharapkan, tol laut yang direncanakan oleh Presiden Jokowi tahun 2014 - 2019 ini, Jambi termasuk bagian dari tol laut tersebut.

Selain Wakil Presiden, Gubernur Jambi HBA didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Ir P Bernhard Panjaitan MM dan Asisten II Sekda Provinsi Jambi, H.Haviz Husaini, juga telah menemui Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Ignasius Jonan di Kantor Menteri Perhungan Republik Indonesia, Jakarta, Rabu 5 November lalu.
(SELENGKAPNYA BACA DI HARIAN JAMBI EDISI CETAK KAMIS 20 NOVEMBER 2014 HALAMAN 4)

No comments: